Viral, Sejumlah Pemain Sepakbola Di Muara Angke Rusak Bangunan, Begini Kronologi Kejadiannya

0

Viral, Sejumlah Pemain Sepakbola Di Muara Angke Rusak Bangunan, Begini Kronologi KejadiannyaGaekon.com – Belakangan ini viral soal sejumlah warga yang sedang bermain sepak bola di Muara Angke merusak bangunan.

Melansir dari Kompas, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan bahwa sejumlah warga bermain bola di Lapangan Ingub Muara Angke, pada Selasa (25/1) malam.

Perusakan ini bermula dengan adanya lemparan batu dari orang mabuk ke arah para pemain sepak bola. Warga yang tengah bermain bola kemudian mencari tahu sumber lemparannya.

“Dari situ warga yang main bola mencari tahu ternyata sumber lemparan itu dari WC umum di sebelah lapangan. Di WC umum itu ada seorang warga bernama Udin yang sedang mengonsumsi anggur,” ujar Putu.

Pelaku kemudian didatangi warga yang sedang bermain bola itu sehingga terjadi keributan. Mereka mengamankan penjaga WC tersebut dan membawanya ke Polsubsektor Muara Angke.

Ada beberapa barang yang dibawa warga, termasuk minuman keras. Dalam video yang beredar, terlihat warga yang sedang bermain bola itu melakukan pengrusakan dengan mencopoti asbes bangunan.

“Yang dirusak adalah WC umum, kesepakatan tadi akan diperbaiki,” kata Putu.

Penjaga WC juga telah membuat surat pernyataan bahwa dia tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Namun setelah pelaksanaan mediasi, kami menemukan akar masalah. Jadi bahwa fasilitas lapangan bola Muara Angke ini dirasa belum sempurna di bagian jalan penyekat sehingga bola sering nyasar ke permukiman warga atau ke tempat fasilitas umum, jadi kadang kala ada yang merasa terganggu,” tutur Putu.

Usai mediasi, pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara untuk melakukan penyempurnaan yang dibutuhkan tersebut.

Sebelumnya, viral sebua video Orang-orang yang tengah bermain sepak bola tampak naik ke atas tembok Lapangan Ingub Muara Angke.

Kejadian itu diketahui terjadi di Lapangan Ingub Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa (25/1) malam. Mereka terlihat mencopoti asbes bangunan yang berada di belakang lapangan.

“Diduga ada pelemparan batu ke lapangan sehingga memicu pemain bola merusak rumah di sekitar lapangan ingub muara angke,” demikian keterangan video yang diunggah.

D For GAEKON