Sejumlah Pengendara Diduga Pemudik Terhenti Gara-Gara Ada Sapi Ditengah Jalan

0

Sejumlah Pengendara Diduga Pemudik Terhenti Gara-Gara Ada Sapi Ditengah JalanGaekon.com – Banyak beredar video yang memperlihatkan seputar perjalanan mudik. Mulai dari para pemudik yang menerobos pos penyekatan hingga pemudik yang harus berjalan kaki karena terpaksa diputar balik.

Baru-baru ini beredar sebuah video beberapa pengendara yang diduga akan mudik terhenti di tengah jalan. Bukan karena penjagaan dari aparat, namun karena ada seekor sapi di tengah jalan.

Warga Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dihebohkan dengan beredarnya video seekor sapi yang berada di tengah jalan poros Sampit-Samuda, Minggu (9/5).

Dalam video yang diunggah akun @infopbun di Instagram terlihat puluhan pengguna jalan yang diduga pemudik lokal dan angkutan logistik harus mengantri panjang. Mereka rela menunggu, karena takut dengan sapi.

“Mobil bisa lewat,” ujar salah seorang dalam video itu.

Meskipun ada salah seorang yang mencoba mengusir sapi tersebut dengan pelepah kelapa sawit, namun sapi itu tak kunjung beranjak dari jalan itu.

Menanggapi video ini, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Saputro melalui Ketua Tim Medsos Humas Polda Kalteng, Samsudin membenarkannya.

“Benar,” ujar Samsudin saat dihubungi via WA.

Meski banyak yang memilih untuk berhenti, namun ada pengguna kendaraan roda dua yang berani lewat. Sementara sejumlah pengemudi lain ada yang mengambil gambar terkait aksi sapi berwarna putih itu.

D For GAEKON