Selama Social Distancing: 5 Perawatan Kecantikan Ini Bisa Dilakukan Di Rumah!

0

Peraturan pemerintah mengenai social distancing ini terus dilakukan guna memutus rantai penularan corona virus disease (Covid-19). Semua kegiatan wajib dilakukan di rumah, seperti bekerja, belajar, hingga beribadah.

Pandemi corona memang sudah berhasil membuat orang #dirumahaja. Mungkin bagi sebagian orang yang sudah terbiasa di rumah tidak akan terganggu dengan himbauan ini. Namun bagi orang yang belum terbiasa akan sangat sulit menyesuaikan keadaan ini.

Mereka yang sulit menyesuaikan akan jenuh ketika seharian berada di dalam rumah. Hingga akhirnya bisa berujung stres. Seperti halnya mereka yang terbiasa melakukan aktivitas di luar seperti shopping, melakukan perawatan kecantikan, hingga pergi ngopi dengan teman kini harus dihentikan sementara.

Padahal meskipun hanya #dirumahaja kita tidak akan merasa jenuh apabila bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Misalnya melakukan perawatan kecantikan di dalam rumah. Mungkin memang biasanya perawatan ini dilakukan di luar seperti di klinik maupun salon. Namun sebenarnya perawatan kecantikan ini bisa dilakukan di dalam rumah.

Seperti yang dilansir GAEKON dari boldsky, social distancing bisa menjadi waktu yang tepat untuk lebih memperhatikan kecantikan diri. Berikut beberapa perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi corona.

  1. Merawat Wajah

Perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di rumah ketika social distancing adalah merawat wajah. Wajah cerah, segar, dan tampak bersih menjadi impian semua perempuan. Dengan work from home (WFH) intensitas wajah mengenakan make up menjadi berkurang, bahkan mungkin tidak menggunakan sama sekali.

Hal ini sangat menguntungkan bagi wajah, karena terhindar dari bahan kimia yang terkandung dalam produk make up. Alhasil bisa dimanfaatkan untuk lebih memperhatikan kesehatan wajah.

Jangan malas dan melewatkan rutinitas merawat wajah di rumah. Cuci wajah dengan pembersih yang ringan di pagi hari, lakukan eksfoliasi dua kali seminggu, dan jangan lupa untuk melembapkan kulit.

  1. Merawat Mata

Perawatan kecantikan selanjutnya yang bisa dilakukan ketika social distancing adalah merawat mata. Mata yang indah dan sehat menjadi penentu kecantikan setiap orang. Maka dari itu menjaga kesehatan mata sangat penting dilakukan.

Apalagi ketika WFH, mata seharian berada di depan layar laptop, hp, maupun komputer. Hal ini akan membuat mata menjadi stres. Sehingga mata butuh relaksasi dengan menggunakan kompres dingin. Kita bisa menggunakan es batu atau aloe vera yang diaplikasikan pada kapas maupun kain bersih.

  1. Manikur di Rumah

Tidak hanya merawat kesehatan mata, selama social distancing perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di rumah adalah manikur. Merawat tangan ini bisa dilakukan di rumah sembari bersantai setelah WFH.

Manikur ini bisa dimulai dengan merawat kuku, menghapus cat kuku. Kemudian rapikan setiap sisi kuku dan kutikula. Rendam tangan pada air hangat selama 20 menit dan kemudian aplikasikan pelembap. Setelah itu, kita bisa mengaplikasikan cat kuku kembali dengan menggunakan cat base coat, cat kuku warna, dan top coat.

  1. Spa Rambut di Rumah

Perawatan kecantikan selanjutnya yang bisa dilakukan di rumah selama social distancing adalah spa rambut. Spa tidak melulu dilakukan di salon, namun juga bisa dilakukan di rumah. Banyak produk masker rambut yang sekarang dijual di pasaran. Produk tersebut dapat membantu kita untuk melakukan spa rambut di rumah.

Selain itu kita juga bisa menggunakan beberapa bahan yang tersedia di rumah sebagai masker. Seperti menggunakan telur atau aloe vera. Yang perlu dilakukan adalah keramas seperti biasa kemudian aplikasikan masker rambut yang ingin digunakan. Bungkus rambut menggunakan handuk hangat hingga 10 menit. Kemudian bilas dengan air.

  1. Merawat Kaki yang Kering

Perawatan kecantikan tidak hanya diaplikasikan pada wajah dan rambut saja, kita juga bisa melakukan perawatan pada kaki yang kering selama social distancing. Area kaki memang menjadi area yang kerap terlewatkan dari perawatan kecantikan. Sehingga kulit di bagian kaki menjadi lebih kering bahkan pecah-pecah.

Untuk mengatasinya, kita bisa mulai merawat kaki dengan merendamnya di air selama 20 menit. Kemudian, lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan handuk untuk mengeringkan kulit dan aplikasikan pelembap sembari dipijat untuk memastikan pelembap tersebut menyerap. Kita bisa mengunci kelembapan pada bagian kaki dengan mengaplikasikan petroleum jelly pada kaki dan sepatu yang digunakan.

KL For GAEKON