Selamatkan Kambing Terjebak, Pria Ini Rela Gunakan Sarung Salatnya

0

Selamatkan Kambing Terjebak, Pria Ini Rela Gunakan Sarung SalatnyaGaekon.com – Muhamad Fitri Che Hassan, seorang pria penyelamat yang kini banyak dibicarakan. Ia rela mengorbankan sarung yang biasanya dipakai untuk salat demi menyelamatkan seekor kambing.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @fitrichehassan memperlihatkan dirinya sedang membujuk seekor kambing agar mau keluar dari dalam selokan.

Awalnya ia menghentikan truk yang dikendarainya di sisi jalan di seberang SPBU. Setelah itu tiba-tiba ia mendengar suara kambing.

“Setelah memarkir truk di pinggir jalan, saya tiba-tiba mendengar suara kambing mengembek. Saya segera melihat ke bawah truk, takut ditabrak kambing atau kambing terjebak,” kata dia.

Kemudian ia mengecek bagian bawah truk, namun tidak ditemukan apa-apa. setelah ditelusuri suaranya ternyata dari sebuah selokan.

“Saya cek bagian bawah truk, tidak ada apa-apa, tapi suara kambing masih ada. Saat saya dengar dengan benar, itu berasal dari selokan sebelum saya melihatnya di lubang parit,” tambah pria berusia 25 tahun itu.

Setelah mengetahui keberadaan kambing tersebut, ia bermaksud untuk menolongnya. Namun saat itu ia memakai celana jeans yang cukup ketat sehingga sulit untuk bergerak.

“Saya kembali ke truk untuk mengambil sarung yang biasa saya pakai untuk sholat. Setelah memakai kain lap, saya kembali turun ke selokan,” tambahnya.

“Saat saya mengembek, kambing itu sepertinya mengerti dan mendekati saya keluar lubang. Saya menopang kambing itu dan membawanya ke daerah berumput dekat parit. Tempat kambing terperangkap lebih dangkal dengan air setinggi mata kaki, tapi kalau ke depan sedikit air sampai setinggi betis dan itu lebih berat yang bisa membahayakan,” ujarnya.

Video yang viral itu diambil di sebuah SPBU dekat Pokok Sena, Kedah, Malaysia.

D For GAEKON