Selisih Suara Trump dan Biden di Georgia Semakin Tipis Kurang dari 10 Ribu Suara

0

Selisih Suara Trump dan Biden di Georgia Semakin Tipis Kurang dari 10 Ribu SuaraGaekon.com – Dilaporkan keunggulan suara Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, atas penantangnya, Joe Biden, di negara bagian Georgia semakin berkurang. Menurut dari hasil data terbaru menunjukkan Trump hanya unggul sekitar 9.500 suara atas Biden di Georgia.

Menurut informasi yang dilansir dari ABC News dan CNN, Jumat (6/11/2020), selisih suara kedua calon presiden AS semakin menipis setelah tambahan suara kembali dilaporkan dari Fulton County — distrik terbesar di Georgia dan lokasi Atlanta, ibu kota negara bagian ini.

Sementara itu, menurut data penghitungan dari hasil sementara dari ABC News dan CNN menunjukkan dengan 98 persen suara masuk di Georgia, Trump unggul tipis dengan 49,5 persen (2.439.809 suara) melawan Biden dengan 49,3 persen (2.430.275 suara). Selisih antara kedua capres mencapai hanya 9.534 suara.

Tidak hanya di Fulton County, penghitungan suara di distrik-distrik lainnya di Georgia, termasuk Chatham County, juga masih terus dilakukan.

Selain itu, Georgia merupakan salah satu dari lima negara bagian, bersama Alaska, Nevada, North Carolina dan Pennsylvania, yang proses penghitungan suaranya belum selesai hingga kini. Saat ini, posisi sementara menunjukkan Biden unggul dengan 264 electoral votes atas Trump yang baru meraup 214 electoral votes. Dibutuhkan 270 electoral votes — dari total 538 electoral votes — untuk bisa memenangkan pilpres AS.

Sebagai informasi, Georgia yang merupakan battleground states atau wilayah perebutan suara kedua capres ini diketahui memiliki 16 electoral votes.

Z For GAEKON