Semburan Asap Di Sidotopo, Pemkot Ambil Sampel Tanah

0
Semburan Asap Di Sidotopo, Pemkot Ambil Sampel Tanah

Fenomena munculnya semburan asap di area Stasiun Depo Lokomotif Sidotopo mendapat perhatian dari Pemkot Surabaya. Minggu 5 Januari 2020 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya datang ke lokasi semburan. Tim dari DLH lalu mengambil sampel tanah di lokasi.

“Pengambilan sampel tanah di tiga titik,” kata Kepala Seksi Pemantauan dan Pengendalian Kualitas Lingkungan Hidup DLH Surabaya Ulfiani Ekasari saat dikonfirmasi Senin 6 Januari 2020.

Sampel itu nantinya dikaji di laboratorium untuk menentukan tindakan selanjutnya terkait fenomena itu. DLH tidak mau menduga secara dini sebelum hasil lab keluar.

“Tidak berani menduga, tapi yang jelas bukan dari grounding listrik,” imbuhnya.

Fenomena semburan asap yang terjadi di Stasiun Depo Lokomotif Sidotopo, Simokerto Surabaya mulai diketahui sejak Sabtu 4 Januari 2020. Salah seorang warga yang menjadi saksi mata memberikan keterangan soal peristiwa itu.

Warga yang tidak mau disebut namanya itu kaget saat melihat kabut asap yang cukup tebal. “Kami kaget, tiba-tiba ada asap tebal. Setelah kami lihat ternyata ada api yang keluar dari tanah,” ujarnya.

K For GAEKON