Diduga Tumpukan Sampah, Semburan Misterius Di Sungai Mahakam Hebohkan Warga

0

Diduga Tumpukan Sampah, Semburan Misterius Di Sungai Mahakam Hebohkan WargaGaekon.com – Warga Kalimantan Timur digegerkan dengan adanya semburan mirip tragedi lumpur lapindo. Semburan misterius itu terjadi di tengah Sungai Mahakam di Desa Empakuq, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @info_kukar memperlihatkan peristiwa langka di Sungai Mahakam yang menyemburkan lumpur dari dasar sungai.

“Terekam kamera kejadian aneh, sesuatu menyembur dari tengah Sungai Mahakam. Lokasi daerah Empakuq Kecamatan Melak. Ada yang tahu kira-kira apa itu?,” bunyi keterangan dalam video.

Semburan itu muncul tiba-tiba dan sangat misterius, sehingga mengagetkan warga setempat. Pasalnya menurut warga sekitar, peristiwa itu tidak pernah terjadi sebelumnya di Sungai Mahakam.

Semburan itu terlihat mengeluarkan lumpur dari dasar sungai secara terus menerus. Akan tetapi, sejak video itu diunggah di media sosial, banyak warganet menganggap peristiwa semburan di tengah sungai tersebut merupakan hal biasa.

Menurut informasi yang beredar, semburan itu bisa saja disebabkan karena tumpukan sampah yang berada di dasar sungai hingga meluap dan mengeluarkan lumpur.

Di sisi lain, ada juga yang menganggap semburan itu berasal dari gas yang ada di dasar sungai hingga mengeluarkan lumpur.

Semburan Misterius Terjadi Di Tengah Sungai

Warganet menyebut semburan tersebut sangat misterius. Apalagi, peristiwa itu terjadi di tengah sungai yang mengalir sangat tenang. Bahkan, tidak ada gelombang air yang terlihat di sungai itu. Video itu viral dan mengundang komentar warganet.

“Kok kayak lumpur, ya,” Kata @meeychrist.

“Itu sampah-sampah yang ada di air meluap. Saya anak pinggir sungai sering lihat itu,” timpal @husaini445.

“Itu biasanya sejenis daun-daun sih yang udah lama kependam dalam tanah, terus dia naik ke permukaan campur lumpur, sering kayak gitu,” tulis @rizuan_gt.

D For GAEKON