Sempat Dirawat Di Rumah Sakit, Pangeran Philip Meninggal Dunia Di Usia 99 Tahun

0

Sempat Dirawat Di Rumah Sakit, Pangeran Philip Meninggal Dunia Di Usia 99 TahunGaekon.com – Suami Ratu Elizabeth II, The Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggal dunia pada usia 99 tahun. Ia dilaporkan terkena infeksi. Namun pihak keluarga kerajaan tak menyebut infeksi apa yang diidap Pangeran Philip.

Philip merupakan siswa yang cerdas. Ia dididik di sekolah-sekolah di Prancis, Jerman, dan Inggris. Pasca studinya selesai, Philip mendaftar sebagai kadet angkatan laut di Royal Naval College di Dartmouth.

Saat itulah sang ibu dari Ratu Elizbeth II bertanya apakah Philip akan mendampingi kedua putrinya yang masih kecil.

Pada tahun 1934, untuk pertama kalinya Philip dan Elizabeth bertemu. Kala itu keduanya dipertemukan di sebuah pernikahan. Mulai saat itu mereka saling bertukar surat dan akhirnya tumbuhlah benih-benih cinta.

Philip sama mahirnya di udara seperti di laut. Ia belajar menerbangkan pesawat melalui Royal Air Force dan menerima sayap RAF pada tahun 1953. Pada tahun 1997, Philip mengemudikan penerbangan terakhirnya. Saat itu ia telah mengumpulkan hampir 6000 jam pengalaman terbang, di 59 jenis pesawat yang berbeda.

Sebelumnya, berita meninggalnya Pangeran Philip disampaikan melalui akun Instagram @theroyalfamily. Pangeran Philip meninggal dengan tenang di Windsor Castle pada Jumat (9/4) waktu Inggris.

“Dengan kesedihan mendalam, Yang Mulia Ratu mengumumkan meninggalnya suami tercinta, Hiss Royal Highness The Prince Philip, Duke of Edinburgh,” tulis mereka.

Belakangan ini Pangeran Philip dirawat di rumah sakit karena merasa tak enak badan. Ia dirawat di rumah sakit sejak Selasa 16 Februari 2021.

D For GAEKON