Sempat Main Setengah Set, Begini Kronologi Sebelum Markis Kido Meninggal Dunia

0

Sempat Main Setengah Set, Begini Kronologi Sebelum Markis Kido Meninggal DuniaGaekon.com – Diduga akibat serangan jantung, Legenda bulu tangkis, Markis Kido meninggal dunia pada Senin (14/6) malam hari.

Menurut informasi dari Eks pebulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika, Kido saat itu sempat bermain bulu tangkis bersama eks ganda putra Indonesia, Candra Wijaya di GOR Petrolin, Tangerang. Yuni mengatakan bahwa Kido sempat bermain setengah set sebelum akhirnya terjatuh dan tak sadarkan diri.

“Kebetulan saya tadi bareng ketemu atau biasa main tiap Senin di GOR Petrolin. Kido baru main setengah set, pas pindah tempat 15-8, tiba-tiba saya lihat sudah jatuh nggak normal ke depan. Mulai nggak sadar dan ngorok,” Katanya.

Yuni menerangkan bahwa teman-teman yang berada di lokasi saat itu sudah berusaha sekuat tenaga untuk melakukan pertolongan pertama pada Kido.

“Kami sudah berusaha sekuat tenaga di lapangan dan langsung kita naikkan ke mobil, dan sekarang saya masih di RS Omni, Alam Sutera, sedang menunggu pihak keluarga,” tambahnya.

Kido meninggal dunia di usia yang masih terbilang muda, yaitu 36 tahun.

“Selamat jalan Bro Markis Kido, Rest In Peace. Mohon maaf lahir batin. Semoga sudah tenang bersama Bapa di Surga,” lanjut Yuni.

Kido merupakan salah satu pebulu tangkis terbaik Indonesia di sektor ganda putra. Selain memenangi medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, China, Kido meraih sejumlah gelar juara lain. Mulai dari SEA Games (2005, 2007, 2009, 2011), Asian Championships (2005, 2009), Asian Games (2010), Kejuaraan Dunia (2006), sampai World Championships (2007).

D For GAEKON