Seorang Paman Di Aceh Tewas Demi Selamatkan Nyawa Ponakan

0

Gaekon.com – Seorang paman bernama Saiful Nur (50), warga Desa Blang Rangkuluh, Kecamatan Peudada, Bireuen tewas tenggelam di aliran Krueng Peusangan, kawasan Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (27/6/2020). Dia meninggal karena mengorbankan nyawa untuk menyelamatkan keponakannya.

Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan korban tenggelam saat menyelamatkan keponakan yang terseret arus ketika berenang di sungai. Kabar dari warga lalu diteruskan ke tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI/Polri, SAR, Tagana, RAPI, dan relawan lainnya.

Kepala BPBD Bireuen, Teguh Mandiri Putra, mengatakan, mendapat laporan itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mencari korban.

“Pencarian dilakukan mulai dari kawasan Alue Limeng hingga ke Desa Simpang Jaya, Kecamatan Juli,” ujarnya.

Teguh mengungkapkan, berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, Saiful Nur tenggelam saat hendak menyelamatkan keponakannya, Saifannur (11), yang sempat dibawa arus ketika berenang di sungai tersebut.

“Keponakan korban selamat dari maut, sedangkan Saiful terseret arus dan tidak ada yang bisa menyelamatkannya,” ungkap Teguh.

Setelah dicari beberapa jam oleh sejumlah relawan bersama masyarakat setempat, Saiful Nur yang sehari-hari bekerja sebagai petani akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Korban ditemukan di aliran sungai kawasan Desa Simpang Jaya, Kecamatan Juli, yang berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi ia terseret arus,” ujar Kepala BPBD Bireuen.

K For GAEKON