Sepasang Bocah Pakai Baju Pengantin, Menikah Di Bawah Umur?

0

Sepasang Bocah Pakai Baju Pengantin, Menikah Di Bawah Umur?Gaekon.com – Sebuah video viral di media sosial, menampilkan momen yang diduga pernikahan sesama anak dengan Baju Bodo (pakaian adat suku Bugis). Video banjir respon dari warganet. Banyak yang menyangka dua bocah itu dinikahkan di bawah umur oleh kedua orang tuanya. Namun ada pula warganet yang menjelaskan bahwa bocah itu adalah pendamping pengantin.

Dalam video tampak sepasang bocah duduk di pelaminan dengan baju Bodo lengkap khas suku Bugis. Mempelai laki-laki tampak memegang segepok uang kertas pecahan Rp50 ribu, sedangkan yang perempuan tampak malu-malu.

“Aduh, anak-anak lagi ini sudah menikah. Anak-anak sudah berjodoh,” kata seorang ibu-ibu yang menghampiri pasangan pengantin itu di pelaminan.

Terdengar pula seseorang yang lain berbicara dalam bahasa Bugis mengomentari penampilan pasangan bocah itu.

Sejauh ini belum terkonfirmasi di mana dan kapan video tersebut direkam. Namun video itu diduga direkam di wilayah Sulawesi Selatan. Netizen yang menyimak video itu pun ramai berkomentar, sebagian menduga bahwa pasangan bocah itu benar-benar menikah.

“Jaman udah kebalik, yg masih seumur jagung pada nikah, yg pantaran gua masih bingung siapa yang mau nikahin,” komentar seorang netizen.

Namun, beberapa netizen lain yang mengaku sebagai orang Bugis menyebut bahwa pasangan bocah itu bukan pengantin yang sedang dinikahkan, melainkan passappi (pengantin cilik yang mendampingi mempelai) dalam adat Suku Bugis.

“Seblum post admin cari tau dulu kebenaranya..???? ini pasipi ji,” kata seorang netizen.

“kalo passappi tdk bgtu bajunya kyaknya,” balas yang lain.

“tetanga ku org bugis begitu passippinya 11 12 sama pengantin,” komentar yang lain.

K For GAEKON