Sepi Pembeli, Cilok Seharga Rp 25 Ribu Bapak Ini Dibayar Rp 300 Ribu

0

Sepi Pembeli, Cilok Seharga Rp 25 Ribu Bapak Ini Dibayar Rp 300 RibuGaekon.com – Para pedagang kaki lima hingga asongan kini menjadi sasaran banyak orang yang ingin memberikan bantuan. Mereka memberikan bantuan mulai dari sembako hingga uang tunai.

Seperti yang terjadi pada pedagang cilok ini. Ia menangis haru saat mendapat rezeki dari pelanggan yang membeli dagangannya.

Momen ini dibagikan akun @insta.nyinyir di Instagram, pada Jumat (30/7). Pedagang cilok ini mengaku dagangannya sepi pembeli, lantaran banyak orang hanya bisa menetap di rumah.

Awalnya, pedagang cilok ini melayani pembeli seperti biasanya sambil sesekali mengobrol.

“Sepi ini, Mas,” ujar pedagang cilok.

Setelah pesanan selesai, pelanggannya pun menanyakan harga lima bungkus cilok yang dipesan. Pedagang ini kemudian mengatakan bahwa total yang harus dibayar adalah Rp25 ribu.

Pria yang merupakan pelanggan itu memberikan uang pecahan Rp100 ribu tanpa meminta kembalian. Pedagang cilok ini bergeming dan terlihat kebingungan. Sampai akhirnya diyakinkan pria pembeli cilok, bahkan nominalnya ditambahkan hingga Rp300 ribu.

“Enggak apa-apa, semuanya aja, Pak, ambil,” kata pria tersebut.

Pedagang cilok ini tidak menyangka ternyata pelanggan yang sedang dilayaninya tersebut memberikan rezeki. Saking terkejutnya, sang pedagang sampai menangis terharu berjongkok.

Video tersebut akhirnya viral dan ditonton ratusan ribu kali. Beragam komentar diberikan warganet, banyak dari mereka yang ikut terharu melihat pedagang cilok ini.

“Semoga berkah si orang baik. Dan untuk bapaknya, semoga sehat dan lancar rezekinya. Semangat, ya, Pak,” Kata @lidyaralif.

“Sedekah itu penarik rejeki. Panjang umur orang baik,” sahut @vivialfajry.

D For GAEKON