Serangan Udara Israel Hancurkan Satu-Satunya Laboratorium Tes Covid-19 Di Gaza Palestina

0

Serangan Udara Israel Hancurkan Satu-Satunya Laboratorium Tes Covid-19 Di Gaza PalestinaGaekon.com – Satu-satunya laboratorium di Gaza Palestina untuk memproses tes Covid-19 dihancurkan Israel melalui serangan udara.

Serangan tersebut sebenarnya menargetkan gedung di Kota Gaza, namun pecahan puingnya terbang sampai ke seberang jalan dan mengenai laboratorium.

Tak hanya laboratorium saja, kantor administrasi Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas, kata Dr. Majdi Dhair, direktur kementerian pengobatan preventif juga kena imbasnya.

Bahkan, pecahan peluru itu juga menghantam kepala seorang pegawai kementerian. Kini ia harus dirawat di rumah sakit karena kondisinya gawat darurat.

Menurut keterangan Dr Dhair, peralatan di lab tidak rusak, meskipun dibutuhkan setidaknya satu hari untuk membersihkan kerusakan dan mempersiapkannya untuk memproses tes Covid-19 lagi.

Sementara itu, untuk sementara tim medis akan berhenti memberikan tes. Direktur kementerian departemen pengendalian infeksi, Rami Abadla mengatakan bahwa untuk sementara lab tidak dapat memproses hasil untuk tes lain, seperti HIV, hepatitis C dan sebagainya.

Sementara itu, tentara Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang serangan itu. Sejak Israel memulai kampanye pembomannya di Gaza pada 10 Mei, pihak militer hanya mengatakan bahwa serangan udaranya hanya ditujukan pada militan dan infrastruktur mereka.

D For GAEKON