Serem, Asyik Mendaki Gunung Cowok Ini Dengar Suara Gamelan di Puncak

0

Serem, Asyik Mendaki Gunung Cowok Ini Dengar Suara Gamelan di PuncakGaekon.com – Gamelan memang alat musik yang magis. Pengalaman mistis terkait gamelan ini dikisahkan oleh pengguna TikTok. Pendaki ini mengaku mendengar bunyi gamelan padahal dia sedang berada di puncak gunung.

Pengalaman itu dibagikan akun Tik Tok @thx.rk. Pendaki bernama Raka itu berbagi pengalamannya saat berada di puncak Gunung Mananggel, Cianjur.

Tiba-tiba, saat menjelang waktu maghrib terdengar suara alunan gamelan. Padahal, mustahil ada orang yang memainkan gamelan di gunung yang memiliki ketinggian sekitar 836 mdpl tersebut.

Alunan gamelan ditingkahi oleh kicauan burung di sekitar puncak gunung. Tentu saja fenomena ini sanggup membuat siapa pun merinding, ditambah sudah menuju waktu malam.

“Kek ada suara gamelan euy, jelas banget malah,” kata netizen.

“Katanya kalo ada suara gamelan kita disambut oleh penghuninya,” balas yang lain.

“Ini alasan kenapa aku gamau naik gunung atau kemping di hutan. Takutt,” ujar netizen.

“Temenku juga pernah pas nadki gunung seminung Lampung, pas masuk magrib ada suara gamelan dan bau pandan. Tapi mereka tetap fokus jalan, jangan lupa doa.

Untuk diketahui, di puncak Gunung Mananggel ada tapak kaki kiri di batu hitam yang dikenal sebagai Sanghyang Tapak. Konon katanya tapak kaki itu merupakan jejak dari Resi Pananggel alias Pangeran Laganastasoma, salah satu keturunan raja-raja Jampang Manggung.

K For GAEKON