Setahun Lebih Menduda, Ustaz Abdul Somad Dijodohkan Dengan Gadis 19 Tahun

0

Setahun Lebih Menduda, Ustaz Abdul Somad Dijodohkan Dengan Gadis 19 TahunGaekon.com – Lebih dari setahun berpisah, Ustaz Abdul Somad kembali membuka hati dengan seorang gadis berusia 19 tahun dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim.

“Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin,” kata Ilham.

Ilham Rohim belum mengetahui di mana pernikahan tersebut akan terlaksana. Akan tetapi, menurutnya, pernikahan itu akan berlangsung di sebuah hotel.

“Rencananya tanggal 20 Mei 2021 di salah satu hotel. Tapi hotel mana belum tahu,” tambahnya.

Gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud ini diketahui lulusan sebuah pondok pesantren di Jawa Timur. Usia Fatimah terpaut 24 tahun dengan Ustaz Abdul Somad yang lahir di Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977.

Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud (46) juga membenarkan rencana pernikahan keponakannya dengan ulama kondang Ustaz Abdul Somad.

Lathifah menjelaskan bahwa Ustaz Abdul Somad datang langsung ke Jombang untuk melamar Fatimah sebelum Ramadhan, sekitar Maret 2021. Ustaz Abdul Somad hanya datang bersama timnya untuk menemui orang tua Fatimah.

“Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya,” jelas Lathifah.

Lathifah mengatakan bahwa pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah karena dijodohkan. Sebelumnya beredar sebuah foto yang memperlihatkan kertas formulir persetujuan calon penganten antara Abdul Somad Batubara (Ustaz Abdul Somad) dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Ustaz Abdul Somad diketahui berpisah dengan mantan istrinya pada 3 Desember 2019. Setidaknya ada 11 kali persidangan yang dilewati sebelum akhirnya hakim Pengadilan Agama Kelas IB Bangkinang, Kampar, memutus keduanya dengan cerai.

Alasan ia ingin berpisah adalah adanya percekcokan yang berkepanjangan. Dalam berkas putusan PA Bangkinang, Mellya Juniarti menyodorkan bukti puluhan pesan singkat dari pria yang dikenal dengan UAS tersebut kepada seorang perempuan Malaysia berinisial LA.

Namun, pengacara UAS, Hasan Basri, menjelaskan chat yang dijadikan bukti oleh Mellya Juniarti terjadi pada Oktober 2019, sementara gugatan cerai telah dilayangkan pada Juli 2019.

D For GAEKON