Setelah Surat Jalan Kini Geger Surat Keterangan Bebas Covid-19 yang Diduga Untuk Djoko Tjandra

0

Gaekon.com – Drama kasus Djoko Tjandra seperti tidak ada putusnya. Seelah sebelumnya digegerkan soal e-KTP dan Surat Jalan, kini dokumen surat bebas Corona (COVID-19) yang diterbitkan oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri untuk Djoko Tjandra beredar di media sosial.

“Nanti ikut dimintai keterangan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat disinggung terkait surat bebas corona Djoko Tjandra, Kamis (16/7/2020).

Argo juga mengatakan, diperlukan keterangan dari Pusdokkes semata-mata untuk memastikan kebenaran surat tersebut. Sehingga pihaknya akan memanggil pihak-pihak yang berkaitan dengan hal tersebut untuk diperiksa.

“Untuk memastikan tentang surat tersebut, ” ucap Argo.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Surat bebas Corona itu bernomor Sket Covid-19 / 1561 / VI / 2020 / Setkes. Tertulis kalimat ‘Yang bertandatangan di bawah ini Dokter Satkes Pusdokkes Polri telah melakukan wawancara, pemeriksaan fisik dan rapid test Covid-19’. Lalu di dalam surat tersebut tertera data diri Djoko Tjandra, di surat itu namanya tertulis Joko Soegiharto. Diketahui bahwa nama lengkap buron kelas kakap itu adalah Djoko Soegiharto Tjandra.

Lebih lanjut, di dalam surat tersebut terdapat sejumlah catatan di bawahnya yakni Tekanan Darah 130/75 Mm/Hg, Suhu 36,4 derajat celcius, Nadi 82 X/menit, Saturasi O2 95 persen, Tinggi Badan 170 Cm, Berat Badan 70 Kg dan Golongan Darah O. Surat sehat Djoko Tjandra diteken dr H. Dokter tersebut ditulis menjabat sebagai pembina.

Z For GAEKON