Setuju Jadi Saksi Jerinx SID, Dokter Tirta Ungkap Pemberian Rp 80 Juta Ke Adam Deni

0

Setuju Jadi Saksi Jerinx SID, Dokter Tirta Ungkap Pemberian Rp 80 Juta Ke Adam DeniGaekon.com – Dokter Tirta dan pengacara Jerinx SID, Sugeng Teguh Santoso menjadi bintang tamu Podcast Close The Door Deddy Corbuzier. Dalam perbincangan itu, Dokter Tirta mengaku bahwa dirinya pernah memberikan uang Rp 80 juta ke Adam Deni.

Melansir dari suarabali.id, Dokter Tirta mengaku uang Rp 80 juta ia berikan ke Adam lantaran tak mau urusan bertambah panjang soal dirinya tidak memakai masker.

“Kenapa saya bayar, karena saya enggak mau ribet. Saya lebih menghormati, aduh saya sebagai figur yang dipercaya organisasi, lalu hal seperti ini digoreng,” imbuh Dokter Tirta.

Usai adanya perjanjian tersebut, Dokter Tirta menganggap Adam Deni telah berubah dan menjadi sosok yang baik. Namun dokter Tirta akhirnya disebut-sebut oleh akun Instagram “Satanic” yang mengeluarkan topi soal uang Rp 80 juta.

Tirta terkejut karena soal kasus ini seharusnya tidak ada orang yang tahu, selain ia dan Adam Deni.

“Dari November 2020 hingga Juni 2021, dia pure bantu UMKM. Saya memposisikan orang ini sudah berubah, good people. Tapi saya enggak tahu di belakangnya kayak apa, karena saya fokus di kantor,” ucap Tirta.

Kejadian ini bermula saat Dokter Tirta melakukan latihan menembak. Saat itu kejadiannya ia mencopot masker dan fotonya tersebar. Hal tersebut rupanya diketahui Adam Deni bersama rekannya.

Dari sanalah akhirnya dokter Tirta dan Adam Deni melakukan perjanjian dan dibuat melalui surat perjanjian kerja sama (SPK) di mana dr Tirta menyerahkan uang Rp 80 juta ke Adam Deni. Ia berharap agar masalah tersebut tidak menjadi ramai.

“Pertemuannya itu di coffee shop, ada transaksi, dia telepon lawyernya, dipandu buat spk (surat perjanjian kerjasama). Dan di spk itu memang teman-temannya ADG (Adam Deni Gearka) ini tuh bilang, SPK itu mengatakan sangat krusial, ditandai materai, di mana pasalnya saya tulis secara manual. Pembiayaan itu (Rp 80 juta) sebagai kerja sama, dua belah pihak tidak ada yang bahas ini lagi,” kata Dokter Tirta.

Sementara itu pengacara Jerinx SID, Sugeng Teguh Santoso mengontak dr Tirta. Dan saat itulah Sugeng menceritakan soal pernyataan Adam Deni yang membahas uang Rp 80 juta yang diberikan dokter 30 tahun tersebut.

Dokter Tirta kemudian mengonfirmasi kepada ayah Jerinx SID, I Wayan Arjono. Dan menurut Wayan, nama dr Tirta pun dijual Adam Deni.

“Akhirnya (ayahnya Jerinx) bilang, kalau dr Tirta segitu, bisa enggak saya tawar Rp 70 juta, ‘oh ga bisa (kata Adam Deni)’. Dan itu lah yang akhirnya bikin pelik. Jadi seolah-olah, ‘Tirta saja setakut itu’, kesel kan saya. Padahal saya menghormati dia untuk biaya kerja sama itu,” kata Dokter Tirta.

Dari situlah akhirnya Dokter Tirta mau menjadi saksi buat Jerinx SID di pengadilan. Hal ini ia lakukan lantaran kesal namanya dijual Adam Deni.

D For GAEKON