Siang Ini, Komnas HAM Akan Serahkan Barang Bukti Ke Bareskrim Polri Terkait Kasus Penembakan Laskar FPI

0

Siang Ini, Komnas HAM Akan Serahkan Barang Bukti Ke Bareskrim Polri Terkait Kasus Penembakan Laskar FPIGaekon.com – Hari ini (16/2) pukul 13.00 WIB, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI akan menyerahkan barang bukti ke Bareskrim Polri.

Mereka akan menyerahkan barang bukti terkait hasil investigasi penyelidikan kasus penembakan anggota Laskar FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Komisioner Komnas HAM RI, M Choirul Anam mengatakan penyerahan barang bukti tersebut merupakan tindak lanjut dari rekomendasi hasil penyelidikan.

“Komnas HAM RI telah menerima surat dari Bareskrim Polri untuk meminta pelimpahan barang bukti sebagai tindak lanjut rekomendasi Komnas HAM RI,” kata Anam.

Anam mengatakan bahwa Komnas HAM akan memberikan barang bukti setelah adanya permintaan secara resmi dari Bareskrim Polri. Penyerahan barang bukti kasus penembakan anggota laskar FPI akan dibuat berita acara, guna menindaklanjuti rekomendasi Komnas HAM.

“Pelimpahan ini telah diminta secara resmi. Dan Komnas HAM RI akan memberikan secara resmi dengan berita acara penyerahan barang bukti. Guna kepentingan pelaksanaan rekomendasi, khususnya penegakan hukum,” tuturnya.

Penyerahan barang bukti kasus penembakan laskar pengawal Habib Rizieq Shihab dilakukan di Kantor Komnas HAM RI, Menteng, Jakarta Pusat.

D For GAEKON