Siap Ikut Pemilu 2024, Partai Buruh Dihidupkan Kembali, Kongres Nasional Akan Digelar Mulai Hari Ini

0

Siap Ikut Pemilu 2024, Partai Buruh Dihidupkan Kembali, Kongres Nasional Akan Digelar Mulai Hari IniGaekon.com – Jelang pemilu 2024, Partai Buruh dihidupkan kembali. Kongres nasional pengesahan Partai Buruh akan diselenggarakan pada 4-5 Oktober 2021 di Jakarta.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, kabar ini dibenarkan oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. Pihaknya mengatakan bahwa Partai Buruh akan kembali dihidupkan untuk mengikuti Pemilu 2024.

Said menjelaskan kongres nasional pengesahan Partai Buruh akan diselenggarakan pada 4-5 Oktober 2021 di Jakarta.

“Partai Buruh yang lama dibangkitkan kembali dan Partai Buruh yang baru ini siap mengikuti pemilu 2024. Kongres digelar di Jakarta pada tanggal 4-5 Oktober besok yang melibatkan konstituen dari sejumlah elemen buruh,” ujar Said.

Kongres ini akan diikuti oleh 54 konfederasi serikat pekerja di Indonesia, termasuk forum guru hingga tenaga honorer.

“Terdiri dari empat konfederasi serikat pekerja terbesar di Indonesia dan 50 federasi serikat pekerja tingkat nasional, serikat petani dan nelayan terbesar di indonesia yaitu SPI, forum guru honorer tenaga honorer dan guru swasta yakni FPTHSI, dan beberapa organisasi gerakan sosial lainnya,” jelasnya.

Menurut penjelasan Said, Partai Buruh yang baru ini hampir memenuhi persyaratan mengikuti Pemilu 2024. Sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti salah satu contohnya Partai Buruh memiliki kepengurusan di tingkat nasional, 100 persen tingkat provinsi, 80 persen tingkat kabupaten dan kota, 35 persen tingkat kecamatan.

“Partai Buruh sudah memiliki kepengurusan di tingkat nasional, 100 persen tingkat provinsi, 80 persen tingkat kabupaten dan kota, 35 persen tingkat kecamatan atau masih kurang 15 persen lagi sesuai persyaratan verifikasi KPU dan sudah memiliki 1000 anggota merata di 403 kabupaten dan kota,” terangnya.

D For GAEKON