Siap Untuk PON XX, Jokowi Pamer Venue Stadion Papua

0

Siap Untuk PON XX, Jokowi Pamer Venue Stadion PapuaGaekon.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunggah wajah baru dari stadion Papua. Stadion tersebut akan digunakan untuk PON XX.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Indozone, Jokowi mengunggah venue stadion tersebut di akun instagram resminya pada Senin (15/3).

“Beginilah wajah kompleks stadion olahraga di Papua yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional. Di dalamnya ada venue aquatic, Istora Papua Bangkit, venue cricket dan venue hockey indoor dan outdoor,” tulisnya.

Jokowi menjelaskan bahwa ada beberapa yang masih dalam tahap penyeselesaian untuk digunakan pada PON XX.

“Selain empat venue ini, ada tiga venue lain yang sedang dalam tahap penyelesaian yakni venue dayung, panahan, dan sepatu roda,” lanjutnya.

Nantinya, PON XX akan digelar di Stadion tersebut pada Oktober mendatang. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, memastikan gelaran olahraga terbesar di Tanah Air itu tidak mungkin ditunda lagi pelaksanannya, karena telah tertunda selama setahun akibat Covid-19.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX sudah dipastikan akan digelar pada 2-15 Oktober 2021, di Papua. Jokowi telah menginstruksikan agar PON XX bisa dipersiapkan dengan baik.

Pihaknya mengatakan bahwa salah satunya yaitu dengan vaksinasi Covid-19 bagi keseluruhan kontingen atlet dan perangkat penyelenggara dari seluruh provinsi sebelum PON berlangsung.

D For GAEKON