Sidang Perdana Kasusnya Catherine Wilson Tampil Berhijab

0

Sidang Perdana Kasusnya Catherine Wilson Tampil BerhijabGaekon.com – Publik dibuat terkejut dengan penampilan Catherine Wilson yang terlihat menggunakan hijab pada saat tengah menjalani sidang kasus narkoba perdananya di Pengadilan Negeri Depok. Nampak dalam sidang tersebut, Catherine terlihat mengenakan hijab berwarna abu-abu.

Sidang tersebut digelar secara virtual langsung dari rumah tahanan Depok, Jawa Barat. Diketahui bahwa sidang Catherine dimulai pukul 10.30 WIB pada Selasa (8/12/2020).

Soal penampilan berbeda kliennya, Kuasa hukum Catherine Wilson, Verna Wahono pun angkat bicara. Ia menjelaskan Catherine memang baru-baru ini menggunakan hijab.

“Kalau hijab baru ya,” kata Verna usai persidangan dikutip dari Detik.com.

Kemudian, Verna menegaskan bahwa Catherine menggunakan hijab pada beberapa saat momen tertentu. Bahkan pada saat momen seperti melakukan acara sedekah atau hal-hal yang memang dirasa harus menjaga penampilan agar terlihat lebih tertutup dan sopan.

Dirinya menyebut untuk penggunaan kerudung sehari-hari, Catherine menurutnya masih belum siap.

“Jadi dia (Catherine Wilson) pada kondisi tertentu aja pakai hijabnya. Mungkin ya kan sering ada acara untuk kasih sedekah atau segala macam saya lihat dia pakai hijab,” ujar Verna.

“Ya kalau untuk hari-hari belum lah,” tambahnya.

Walaupun begitu, kondisi Catherine Wilson saat ini disebut lebih religius. Bahkan kabarnya Catherine semakin rajin melakukan puasa dan salat.

Mengenai keadaan Catherine yang lebih religius dan menggunakan hijab, Verna tak ingin memberikan penegasan lebih, termasuk soal keputusan pribadi dari Catherine Wilson. Menurutnya untuk hal yang seperti itu bukan menjadi urusannya.

“Seperti yang sudah saya pernah bilang dia (Catherine) sering salat dan puasa. Ya maksudnya dengan adanya hal ini dia lebih religius,” jelasnya.

“Saya juga nggak tahu ke depannya berhijab apa nggak ya, bisa ditanyakan lagi ke dia,” tutup Verna.

Dalam sidang perdana kali ini, Catherine Wilson mendengarkan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum kepadanya. Selain itu, jaksa penuntut umum mendakwa Catherine Wilson dengan pasal 114 dan pasal 112 juncto pasal 127 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Saat ini Catherine Wilson dibayangi dengan hukuman dari dua pasal tersebut yakni minimal empat tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Z For GAEKON