Viral Kondektur Bus Siram Air Pengguna Jalan, Kondektur: Mohon Maaf Untuk Semuanya

0

Viral Kondektur Bus Siram Air Pengguna Jalan, Kondektur: Mohon Maaf Untuk SemuanyaGaekon.com – Seorang kondektur bus yang menyiram air ke pengguna jalan di Jalan Raya Bandung-Cianjur pada Selasa (3/8) malam sekitar pukul 20.00 WIB viral di media sosial.

Kernet bus yang tidak diketahui identitasnya tersebut akhirnya menyampaikan permohonan maaf lewat unggahan video. Video itu kemudian dikirimkan warganet kepada salah satu korban, Ega Sintia.

“Saya sebagai kondektur mohon maaf ya yang tadi nyiram. Mohon dimaafkan, saya sudah berbuat salah atas kesalahpahaman. Mohon maaf untuk semuanya, yang perempuan tadi, mohon dimaafkan,” tutur kondektur.

Korban Sudah Memaafkan Kondektur Yang Melakukan Penyiraman

Ega mengaku sudah memaafkan pelaku. Ia tidak akan memperpanjang masalah penyiraman air tersebut.

“Sudah saya maafkan, jujur kasian juga saya mikirnya, ditambah dalam keadaan sekarang cari kerja susah, kasian anak istri makan gimana kalau ngga kerja,” tutur Ega.

Ega berharap kejadian serupa tidak akan terjadi lagi. Peristiwa yang menimpanya juga diharapkan menjadi pembelajaran bagi orang lain.

“Sebagai perusahaan penjual jasa angkutan, ditegur saja karyawan seperti itu. Apalagi sudah menyangkut nyawa bukan main-main,” tutupnya.

Berdasarkan pengakuan Ega awalnya bus itu membunyikan klakson. Sang adik yang mengendarai motor langsung menepi untuk memberikan jalan bus. Namun, bus justru mendekat ke motor yang dikendarainya dan hampir membuat Ega dan adiknya tersungkur.

“Kita sudah inisiatif kasih jalan di pinggir, tapi anehnya kok (bus) mepet terus sampai kita berhenti di pinggir jalan dan kena tanah, karena kaget kami inisiatif untuk merekam kejadian,” tutur Ega.

Saat itulah kemudian terjadi aksi penyiraman air yang dilakukan kondektur bus kepada Ega dan sang adik dalam posisi bus tetap melaju kencang. Bus itu sempat dihentikan oleh beberapa pengendara motor karena diduga ugal-ugalan dan dianggap membahayakan pengendara lain.

Tak hanya itu, sempat terjadi adu mulut juga antara pengendara motor lain yang tidak terima dengan kondektur bus tersebut.

D For GAEKON