Siram Petugas Patroli PPKM Dengan Air Panas, Pemilik Warkop Ini Mengaku Menyesal

0

Siram Petugas Patroli PPKM Dengan Air Panas, Pemilik Warkop Ini Mengaku MenyesalGaekon.com – Belakangan ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pemilik warung kopi (Warkop) di Medan, Sumatera Utara, Rakesh menyiram petugas patroli PPKM Darurat dengan air panas.

Kejadian ini terjadi pada Kamis (15/7) pagi. Insiden ini membuat Rakesh harus berurusan dengan polisi. Ia ditangkap dan menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) karena melanggar aturan PPKM Darurat.

Rakesh dihukum kurungan dua hari dan denda sebesar Rp 300.000. Denda tersebut telah dibayarkan Rakesh.

Pidana kurungan tersebut hanya dikenakan sebagai hukuman percobaan, dengan catatan, jika dia melakukan hal serupa dalam dua pekan ke depan, dia akan dikurung.

Menyiram Air Panas Dan Melontarkan Kata-Kata Kotor

Rakesh ditangkap lantaran aksinya menyiram air panas ke arah petugas. Bahkan sempat melontarkan kata-kata kotor.

Salah seorang Satpol PP bernama Indra Syahputra Lubis yang menjadi korbannya melaporkan aksi Rakesh. Polisi kemudian menetapkan Rakesh sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Rafles Ranggak Putra mengatakan, atas perbuatannya itu, Rakesh dijerat Pasal 212 KUHPidana dengan ancaman paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak Rp 4.500.

Meski demikian, kasus Rakesh ini tak sampai dibawa ke pengadilan. Rakesh hanya dikenakan wajib lapor dua kali sepekan karena sudah sepakat berdamai dengan petugas Satpol PP yang menjadi korban.

Rakesh mengaku bahwa air yang disiramkan itu hanya air biasa dan bukan air panas. Dia mengaku menyesal telah melawan petugas dengan cara seperti itu. Beruntung, dia hanya dikenai wajib lapor dua kali sepekan gara-gara aksinya itu.

D For GAEKON