Tuai Kecaman, Siswa SMA Ini Nekat Cabut Nisan Kuburan Untuk Memanjat Tembok Sekolah

0

Tuai Kecaman, Siswa SMA Ini Nekat Cabut Nisan Kuburan Untuk Memanjat Tembok SekolahGaekon.com – Aksi dua orang diduga siswa SMA ini menuai sorotan publik. Pasalnya, salah satu dari mereka mencopot nisan kuburan dan teman satunya merekam sambil tertawa-tawa.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @memomedsos memperlihatkan seorang siswa SMA laki-laki memakai celana abu-abu dan jaket putih. Ia diketahui melakukan hal tak terpuji demi masuk ke sekolah.

Tak diketahui pasti karena telat atau hanya ingin membuat konten, siswa itu mencopot nisan kuburan yang berada di lingkungan sekolahnya. Ia menggunakan nisan tersebut untuk memanjat tembok sekolah.

Nisan Kayu Kuburan Dicabut Dengan Sadar

Sambil tertawa, siswa itu beserta perekam video yang mengabadikan momen tersebut. Siswa itu terlihat dengan sengaja mencopot nisan yang masih terbuat dari kayu. Tanpa merasa bersalah, ia terlihat melakukan hal itu dengan sadar.

Aksinya itu sontak menuai sorotan publik. Hal itu dianggap sangat tidak pantas dilakukan dengan mencabut nisan kuburan yang digunakan sebagai tangga untuk memanjat.

Mereka juga terdengar tertawa terpingkal-pingkal saat melakukan hal tersebut. Ia juga seakan tidak merasa berdosa usai mencabut nisan yang bisa saja membuat keluarga penghuni kuburan tersebut kesulitan menemukannya saat ziarah.

Sayangnya, sejak viral di dunia maya dan mendapat kecaman dari publik di dunia maya, belum diketahui pasti di mana dan kapan peristiwa itu terjadi.

“Cari sekolahnya biar enak cari bocahnya. Bukan masalah angker atau enggak..Itu makam manusia, harus dihormati,” ujar @agus_kede19.

“Dek, kasihan lho keluarganya nanti jadi susah cari makamnya. Pernah ngerasain soalnya patok makam kakek ilang dicabut orang, nyari makamnya susah sampai harus ngurus ke kantor TPU,” sahut @dhila.cious.

“Nanti adek pas meninggal nisannya dicabut gitu juga gimana ya, keluarganya nyariin makamnya terus enggak ada yang doain dia lagi di makam,” lanjut @junliufa.

D For GAEKON