SM Entertainment Alami Kerugian Besar Akibat Pandemi Covid-19

0

SM Entertainment Alami Kerugian Besar Akibat Pandemi Covid-19Gaekon.com – Pandemi Covid-19 memang menjadi ujian tersendiri bagi setiap negara yang terdampak. Mereka seolah-oleh dituntut berfikir keras untuk menyelesaikan masalah ini, baik itu dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Sama halnya yang dilakukan salah satu agensi ternama di Korea Selatan, SM Entertainment. Perusahaan tersebut dikabarkan mengalami kerugian yang luar biasa di tengah pandemi Covid-19.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kanal247, SM Entertainment ramai diperbincangkan soal kondisi finansial akhir-akhir ini. SM Entertainment mengalami kerugian dalam laba operasi dan laba bersih. Mereka telah kehilangan sebanyak KRW 15,6 miliar (sekitar 198,4 miliar rupiah) selama kuartal ketiga di tahun 2020.

Kuartal ke-3 sebenarnya adalah kuartal terburuk tahun ini untuk SM Entertainment, meskipun agensi juga tidak berkinerja baik di paruh pertama tahun 2020. Akumulasi keuangan dari Q1 hingga Q3 tahun 2020 mengungkapkan bahwa SM Entertainment telah kehilangan sekitar KRW 17,7 miliar ( sekitar 225,7 miliar rupiah).

Padahal, SM Entertainment sendiri sejatinya memiliki angka penjualan tertinggi jika dibandingkan dengan agensi lain seperti JYP Entertainment dan YG Entertainment. SM mencatat penjualan tertinggi, senilai KRW 115 miliar.

Adapun JYP Entertainment dan YG Entertainment, mencatat laba bersih masing-masing KRW 7,7 miliar (sekitar 97,9 miliar rupiah) dan KRW 1,5 miliar (sekitar 19,1 miliar rupiah) pada Q3 tahun 2020.

Hingga kini masih banyak negara yang berjuang untuk melawan virus tersebut. Diluar masalah kesehatan, banyak kalangan pengusaha hingga perusahaan besar yang mengalami kerugian tak sedikit.

Bahkan diantara mereka ada yang terpaksa gulung tikar hingga membuat banyak pekerjanya kehilangan pekerjaan.

KL For GAEKON