Viral, SMA Di Gresik Gelar Ujian Praktik Nikah Bak Pesta Sungguhan

0

Viral, SMA Di Gresik Gelar Ujian Praktik Nikah Bak Pesta SungguhanGaekon.com – Ujian praktik lari ataupun melakukan percobaan berbau IPA sepertinya sudah biasa. Namun bagaimana jika ujian praktik nikah? Seperti yang dilakukan sekolah ini.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @kelas.pojok.mipa memperlihatkan para murid sedang menjalani ujian praktik nikah di sebuah sekolah.

Ujian praktik yang dilakukan itu menyerupai acara sungguhan. Mulai dari dekorasi hingga busana para murid yang berperan sebagai pengantin tak seperti sedang ujian praktik.

Ujian Praktik Nikah Di SMA Ini Merupakan Gabungan Beberapa Mata Pelajaran

Kejadian ini diketahui terjadi di SMA Muhammadiyah 8 Cerme, Gresik, Jawa Timur. Ujian praktik ini merupakan gabungan dari beberapa mata pelajaran yakni pelajaran Ekonomi, Seni Budaya, Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, Kecantikan, Tata Boga dan lainnya.

Para murid berperan sebagai pengantin, tim WO, sampai para tamu undangan. Acara berjalan begitu saja seperti sungguhan.

Awalnya, murid-murid ini mengadakan acara lamaran yang diawali dengan masuknya mobil beserta rangkaian bunga di bagian depan ke halaman sekolah. Terlihat dua siswa yang berperan sebagai pengantin pun dijemput oleh murid lain yang menjadi tim WO.

Kedua mempelai itu kompak mengenakan pakaian berwarna emas dan berjalan ke arah pelaminan berhias bunga yang bertuliskan ‘Ana Hafidz’.

Seperti prosesi pernikahan pada umumnya, kedua mempelai melempar buket bunga ke arah para tamu yang memakai kebaya dan batik.

Ujian praktik nikah ini juga menyiapkan prasmanan yang terdiri dari buah-buahan, kue pasar, aneka minuman, serta lainnya untuk para tamu.

Ada MC hingga penampilan penyanyi seperti acara sungguhan, enggak heran jika warganet banyak yang terkecoh. Video tersebut sontak viral, ditonton lebih dari 5,7 juta views. 

D For GAEKON