Soal Vaksin COVID-19 Khofifah Siap Divaksin Pertama Kali di Jatim

0

Soal Vaksin COVID-19 Khofifah Siap Divaksin Pertama Kali di JatimGaekon.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa dirinya siap menjadi orang pertama yang akan divaksin virus corona atau COVID-19 di Jatim.

“Saya dengar tanggal 20 (Januari) yang divaksin pertama adalah Pak Presiden dan saya siap divaksin pertama untuk Jawa Timur,” tegas Khofifah dalam rapat koordinasi bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya seperti yang dilansir dari JPNN.

Dirinya mengatakan kesiapannya sebagai bentuk komitmen dalam penanganan COVID-19 serta, memberikan rasa aman dan percaya kepada masyarakat tentang vaksin COVID-19 ini.

Sementara itu, untuk persiapan vaksin sendiri, kabarnya Khofifah telah menyediakan 2.400 tenaga vaksinator, lalu ada dua programer di setiap kabupaten/kota, dan 1.860 cold chain sebagai tempat penyimpanan vaksin.

“Saya minta Bu Dinkes (Herlin Ferliana) cek lagi. Jangan-jangan ada cold storage yang berkarat atau kerusakan lain. Kemudian vaksin carrier alatnya harus dicek ulang catatan masuk kab kota 8.601. Kalau ada angka ini vaksin carrier cek kondisinya masih standar atau ada yang harus diperbarui karena akan berpengaruh,” ujar mantan Mensos tersebut.

Namun, hingga saat ini Pemprov Jatim maupun Satgas Penanganan COVID-19 Jatim masih menunggu kapan tepatnya vaksin datang dari Jakarta. Selain itu, Jatim dipastikan akan mendapat 317 ribu vaksin yang akan diberikan kepada 158 ribu masyarakat. Satu orang mendapatkan dua dosis vaksin.

Z For GAEKON