Unik, Spanduk Promosi Rumah Makan Padang Di Sleman Ini Mirip Baliho Caleg

0

Unik, Spanduk Promosi Rumah Makan Padang Di Sleman Ini Mirip Baliho CalegGaekon.com – Sebuah restoran rumah makan padang di Kabupaten Sleman, DIY mendadak viral usai memasang spanduk promosi mirip kampanye calon legislatif.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, dalam spanduk tersebut terdapat foto setengah badan seorang pria menggunakan jas lengkap dengan dasi. Tepat di bagian atasnya tertulis “Padang Djuang. Rumah Makan Padang Jalan Kaliurang KM 14 (700 m Selatan UII)”.

Kemudian terdapat tulisan dengan huruf kapital “SAYA TIDAK NYALEG, TAPI JUAL NASI PADANG” di bawahnya tertulis “NASI AMBIL SENDIRI!”.

Ada juga keterangan “Pesan 1 Bungkus Saja Saya Antar Gratis!* untuk radius maksimal 2 Km”.

Dalam spanduk ini juga tertulis program yang diusung yakni “Meningkatkan gizi dengan rasa enak dan harga murah produk nasi padang djuang”. Pada bagian pojok kanan bawah terdapat lingkaran dengan tulisan cabang 1. Terdapat pula paku yang mencoblos bagian tengah lingkaran.

Marketing Direktur Rumah Makan Padang Djuang Muhammad Halim Al-Nibroos menceritakan, ide awal desain spanduk tersebut terinspirasi dari pemilihan kades di tempat tinggalnya.

“Saya itu melihat situasi di Yogya, Saya kan tinggal di Sleman saat ini baru banyak-banyaknya baliho pemilihan kades, pilih saya, pilih nomor ini, gitu kan. Saya itu terinspirasi dari situ, ya sudah saya (buat spanduk promosi) jual nasi padang saja,” ujarnya.

Konsep Spanduk Murni Untuk Menarik Perhatian

Halim mengatakan bahwa konsep spanduk promosinya ini semata-mata hanya untuk menarik perhatian orang yang melihatnya.

“Saya tidak menyangka (viral), mikirnya cuman supaya dilihat orang saja. Kan kalau gitu-gitu aja tidak dilihat masyarakat kan, sesuatu yang baru, sesuatu yang unik dan dengan pelayanan kita yang memuaskan,” ucapnya.

Usaha rumah makan padang tersebut telah dirintis selama 41 tahun. Bahkan untuk cabangnya sendiri telah mencapai 64 cabang di seluruh Indonesia.

Generasi kedua kemudian ingin mengembangkan bisnis RM Padang. Konsep yang diusung adalah rumah makan padang yang menyesuaikan era saat ini.

“Saya ingin mengembangkan bisnis yang ibaratnya ada sesuatu pembaharuan. Jadi ini dari generasi pertama ke generasi kedua dengan konsep yang baru dan suasana yang kekinian,” tuturnya.

Pada 21 Juni 2021 lahirlah RM Padang Djuang di Sleman. Rumah makan ini berada di Jalan Kaliurang KM 14. Pemilihan nama Padang Djuang memiliki arti berjuang bersama-sama di tengah pandemi Covid-19.

D For GAEKON