Stafsus Presiden Ayu Sartika Dewi Positif Corona

0

Stafsus Presiden Ayu Sartika Dewi Positif CoronaGaekon.com – Ayu Kartika Dewi yang tidak lain sebagai Staf Khusus Presiden Joko Widodo, mengumunkan bahwa dirinya positif tertular Covid-19. Pengumuman tersebut disampaikannya melalui akun instagram pribadinya @ayukartikadewi pada Kamis (10/12/2020) kemarin.

Menurut informasi yang dilansir dari Kompas.com, Ayu menyatakan bahwa dirinya positif Covid-19. Namun, dirinya mengaku tidak merasakan gejala apapun.

“Saya positif Covid-19. Enggak ada batuk, enggak demam,” ungkap Ayu.

Dirinya pun saat ini tengah menjalani isolasi. Namun, ia tidak menjelaskan di mana lokasi isolasi tersebut.

Pada saat dirinya memasuki ruang isolasi, Ayu menyebut bahwa suhu tubuhnya 36 derajat dengan saturasi oksigen 98. Menurutnya, saat ini dirinya telah merasa aman dan tenteram di ruang isolasi.

“Perasaan baik-baik saja. Saya masih kerja dan zoom-zoom call juga,” ungkapnya.

Namun, Ayu menyebut tidak ada perawatan khusus untuknya lantaran kondisinya tidak bergejala. Ia mengaku bahwa dirinya hanya diberi antibiotik.

Selain itu, Ayu juga menjelaskan bagaimana dirinya bisa tertular Covid-19. Menurutnya, selama pandemi, dirinya mengaku hampir tidak pernah keluar apartemennya. Namun jika dirinya terpaksa keluar, dia pun selalu pakai masker.

Pada pekan lalu, dia mengaku bepergian ke Sigi. Sebenarnya usai kembali dari Sigi, Ayu langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif.

“Setelah itu, saya sempat bertemu dengan tiga orang di lokasi outdoor dan semi outdoor. Karena sempat makan bareng, jadi ya mungkin tertular ketika lepas masker,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa ada kemungkinan ia tertular dari rekannya saat bertemu tersebut yang ternyata positif Covid-19 tetapi tanpa gejala (OTG). Sehingga dengan kejadian ini, ia meminta agar pengalaman yang dialaminya dapat dijadikan pelajaran untuk semua pihak.

Hal ini disebabkan, setelah sekian lama berada di rumah saja, kemudian ia sekali bertemu dengan OTG dia langsung terpapar Covid-19.

“Dan ketemuan makan adalah momen yang paling berbahaya karena pasti lepas masker,” tegas Ayu.

Sementara itu dirinya juga memastikan bahwa Presiden Joko Widodo tidak tertular Covid-19. Hal ini disebabkan karena dirinya sudah lama tidak bertemu tatap muka dengan Presiden.

“Saya udah lama enggak ketemu tatap muka dengan Presiden, jadi Bapak bos (Jokowi) aman enggak ketularan saya,” tambahnya.

Z For GAEKON