Hujan Lebat, Sejumlah Stasiun Kereta Api Bawah Tanah Di New York Banjir

0

Hujan Lebat, Sejumlah Stasiun Kereta Api Bawah Tanah Di New York BanjirGaekon.com – Tak hanya Ibu Kota Jakarta yang identik dengan banjir. Rupanya, New York saat ini tengah merasakannya. Pada Kamis (8/7) kemarin, beberapa stasiun kereta api bawah tanah di New York tergenang air, akibat hujan lebat.

Dalam video yang diunggah akun @diet_prada di Instagram terlihat sejumlah penumpang kereta api harus berjalan melewati genangan air untuk dapat melanjutkan perjalanan.

Sebagian dari mereka ada yang mengakali dengan memakai trash bag agar tidak terkena genangan air, namun upayanya itu justru membuat sekujur tubuhnya basah, lantaran trash bag yang digunakan sobek.

Dalam video yang beredar juga memperlihatkan seorang wanita nekat menerobos banjir tersebut. Padahal, air yang dilewatinya itu sudah setinggi pinggang. Saat itu, ia tengah berusaha menuju peron di stasiun kereta api 157th Street No. 1 di Washington Heights.

Stasiun Grand Concourse di Bronx, di 149th Street juga terlihat banjir. Bahkan air yang mengalir deras menuruni tangga menjadikannya seperti air terjun. Dalam rekaman lain, 34th Street Penn Station juga dilanda banjir. Air terlihat menyembur melalui penutup lubang got di peron.

New York Diprediksi Hujan Hingga Jum’at (9/7)

Seperti dilansir GAEKON dari Inews, Nypost melaporkan, genangan air yang ada di stasiun ini dipicu adanya badai petir yang parah. Big Apple, sebutan untuk New York diperkirakan akan dilanda hujan hingga Jumat (9/7) akibat badai tropis Elsa.

Akun Twitter The New York City Transit Subways menuliskan, saat ini petugas tengah menangani masalah banjir di stasiun. Mereka juga meminta pengguna kereta tidak memasuki stasiun yang banjir saat petugas tengah berupaya menangani genangan.

D For GAEKON