Suka Single Mom, Cowok Ini Bantah Stigma Buruk Janda

0

Suka Single Mom, Cowok Ini Bantah Stigma Buruk JandaGaekon.com – Kreator TikTok Ajik Rachmad mengunggah sebuah video yang membantah segala stigma buruk tentang janda. Menurutnya, wanita berstatus janda itu jauh lebih tangguh dan tegar.

Bahkan, dirinya pun tak takut jika nantinya harus menikah dengan seorang wanita berstatus janda. Dia pun memberi jawaban menohok terkait stigma negatif jika menikah dengan seorang janda.

“Hal-hal aneh setelah nikah sama janda. Tambang sengsara, dapet sisa orang, cibiran tetangga. Apalagi kalo dia udah punya anak. Single di luar sana masih banyak, bukankah janda pernah gagal, mau kalian juga gagal nikahin janda,” tutur Ajik tentang semua stigma buruk saat menikahi janda yang ada di benak banyak orang.

Namun, Ajik memiliki pandangan berbeda. Dia menjelaskan, orang yang berfikir buruk, karena tidak tahu bagaimana sebenarnya seorang janda. Apalagi mereka yang sudah punya anak dan berjuang seorang diri.

“Mereka bilang begitu karena tidak tahu sebenarnya janda itu penyayang, penyabar, tulus. Bahkan mereka adalah orang yang bertanggung jawab. Dia juga ibu yang harus kita muliakan, kita sayangi dan kita bahagiakan,” sambung Ajik.

Dia pun tak khawatir ataupun ragu jika harus menikahi seorang janda meski sudah memiliki anak. Sebab, menikah dengan janda dan menghidupi anaknya adalah sebuah ladang pahala.

“Memuliakan single moms itu adalah ladang pahala bagi yang tulus,” tegas Ajik.

Video itu ramai dan viral hingga sudah ditonton lebih dari 172 ribu kali dalam waktu 4 jam setelah diunggah oleh Ajik. Banyak juga netizen yang mendukung apa yang dijelaskan oleh Ajik bahwa tak selamanya status janda itu buruk.

“Kok gue nangis bacanya. Gue single mom dari umur 20 tahun. Jahitan sesar masih basah udah kerja cari duit karena mantan suami gak bertanggung jawab,” komentar Siscalayendra.

“Setiap wanita yang ada di muka bumi ini gak ada yang mau jadi Janda. Inget itu baik-baik bagi orang-orang yang memandang janda sebelah mata,” sahut Novikasari.

“Aku pernah tanya sama suami. Beliau bujangan, kenapa ga cari yang masih gadis? Kenapa mau sama janda? Dan beliau bilang, Allah kasih yang terbaik dan itu kamu,” timpal Dwie They Rani.

K For GAEKON