Sumbangkan Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Covid-19, Ini Sosok Akidi Tio

0

Sumbangkan Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Covid-19, Ini Sosok Akidi TioGaekon.com – Sosok Akidi Tio mendadak jadi perbincangan publik setelah menyumbangkan uangnya sebesar Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, mengaku terkejut dengan kedermawanan sosok pengusaha tersebut. Besar dana yang disumbangkan mendiang Akidi Tio ini tak tanggung-tanggung, yakni Rp 2 triliun.

“Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan. Tapi saya yakin kalau amanah ini langsung disampaikan ke semua pihak dan masyarakat, InsyaAllah amanah ini dapat dikelola sebaik-baiknya,” kata Eko.

Menurut Prof dr Hardi Darmawan, dokter keluarga mendiang Akidi Tio, Akidi ini berasal dari Kabupaten Aceh Timur. Semasa hidupnya, Akidi pernah berpesan kepada anak dan cicitnya untuk peduli terhadap sesama.

“Beliau saat itu pernah tinggal di Palembang dan semasa hidup Akidi selalu berpesan kepada anak dan cicitnya untuk memberikan kepedulian kepada sesama,” kata Hardi.

Sumbangan Ini Bukan Yang Pertama Dilakukan

Hardi juga mengatakan bahwa keluarga Akidi Tio sering memberikan bantuan kepada panti jompo di Palembang, terutama saat pandemi melanda.

“Mereka biasa telepon untuk berobat, namun kali ini saya kaget akan memberikan sumbangan yang jumlahnya sangat besar,” katanya.

Sementara itu eksekutif di Trans Corp, Peter F. Gontha, mengaku tak mengenal sosok Akidi Tio. Namun ia kagum atas kedermawanan Akidi Tio dan keluarganya.

D For GAEKON