Susul Habib Rizieq Shihab, Eks Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis Ditahan

0

Susul Habib Rizieq Shihab, Eks Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis DitahanGaekon.com – Menyusul Habib Rizieq Shihab, kini Mantan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis beserta 4 orang lainnya dikabarkan ditahan kejaksaan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, Kelimanya ditahan terkait kasus kerumunan di Petamburan. Mereka adalah Ahmad Shabri Lubis, Haris Ubaidillah, Habib Ali Alwi Alatas, Habib Idrus Alhabsy, Maman Suryadi, dan Habib Hanif Alatas.

Kapuspen Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak membenarkan hal ini. Leonard mengatakan bahwa untuk mempermudah proses penyelesaian perkaranya akan dilakukan penahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) untuk masa waktu selama 20 hari.

“Untuk mempermudah proses penyelesaian perkaranya dengan mempertimbangkan unsur obyektif dan unsur subyektif tentang penahanan, terhadap 7 (tujuh) orang Tersangka dilakukan penahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) untuk masa waktu selama 20 (dua puluh) hari terhitung sejak tanggal 08 Februari 2021 s/d 27 Februari 2021 dan ditempatkan di Rutan Salemba Cabang Bareskrim Mabes Kepolisian RI di Jakarta Selatan,” kata Leonard.

Pengacara FPI, Ichwan Tuankotta juga mengonfirmasi kabar tersebut. Ia membenarkan bahwa Ahmad Shabri, dkk di tahan oleh JPU.

“Betul, penahanan oleh JPU,” kata Ichwan.

Khusus Habib Hanif, ia ditahan karena kasus RS Ummi Bogor yang mengganggu kerja Satgas Covid-19.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah melimpahkan tersangka beserta seluruh barang bukti 2 kasus kerumunan dan 1 kasus tes swab Habib Rizieq Shihab ke kejaksaan. Total ada 8 tersangka yaitu atas nama MRS beserta kawan-kawan dari 3 kasus tersebut.

D For GAEKON