Suwarsiha, Pengasuh Anak Anang Dan Ashanty Berhasil Lewati Operasinya Selama 10 Jam!

0
Suwarsiha, Pengasuh Anak Anang Dan Ashanty Berhasil Lewati Operasinya Selama 10 Jam!
Foto: Youtube/The Hermansyah A6

Gaekon.com – Setelah dikabarkan sakit tumor di rahimnya, Pengasuh anak dari Pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty, Suwarsiha alias Uteng akhirnya berhasil di operasi. Uteng berhasil melewati masa kritisnya di Rumah Sakit Puri Cinere.

Setelah dilakukan segala pemeriksaan di Laboraturium dan hasil Radiologinya keluar, Uteng kemudian melakukan operasi. Selama kurang lebih 10 jam dirinya berjuang untuk dioperasi pengangkatan rahim. Menurut dokternya, tumor yang diidap Uteng sudah sangat berbahaya jika tidak segera dilakukan tindakan, ukurannya mencapai 14 cm.

“Kata dokter, tumor yang diderita uteng itu udah kayak 20 tahunan kalau dilihat dari besarnya ukuran. Karena umur tumornya dari kecil segede itu tu udah hampir lama banget, bisa-bisa udah diderita dari gadis,” Kata Ashanty dalam akun Youtubenya.

Operasi yang berjalan hingga 10 jam ini karena banyaknya mium dalam rahim uteng. Hal ini dikonfirmasi oleh Asisten Ashanty, Nurul yang saat itu menemani operasi Uteng di rumah sakit.

“Jadi tumornya uteng yang 14 cm itu ditengah-tengah keberadaannya. Dan di samping kiri dan kanannya itu ada yang 5 cm, bahkan di rahimnya uteng itu juga udah ada yang nempel kecil-kecil,” jelas Nurul dalam akun Youtube The Hermansyah A6.

Banyaknya tumor yang harus diangkat inilah yang membuat operasi tersebut berjalan cukup lama. Namun dengan berjuang selama itu, Uteng akhirnya berhasil melewati masa kritisnya. Saat ini dirinya masih dalam tahap pemulihan.

Dalam akun instagram pribadinya @suwarsiha dirinya memposting foto mengenakan pakaian rumah sakit berwarna merah muda dengan infus yang masih menancap ditangannya. Dalam captionnya uteng menuliskan bahwa operasi yang dilakukannya sudah berjalan lancar.

“Terima Kasih ya Allah, Alhamdulilah operasi lancar, terima kasih bapak dan bunda yang sudah mengurus semuanya. Terima kasih yang sudah mendo’akan saya sehingga semuanya lancar. Semoga saya cepat pulih kembali,” tulis Uteng dalam akun instagram pribadinya.

Kabar sakitnya uteng ini pertama kali diposting Ashanty lewat akun instagram @ashanty_ash dan Youtube pribadinya The Hermansyah A6 pada 20 April lalu. Saat itu semua keluarga besar Anang merasa sedih, karena Uteng sudah dianggap seperti keluarga dan orangtuanya sendiri.

Tak menunggu lama, Ashanty langsung menghubungi dokter yang dulu pernah menangani almarhumah ibunya untuk segera mengoperasi uteng. Penyakit itu baru diketahui karena Uteng tidak pernah merasakan sakit sebelumnya.

Dirinya juga menceritakan lewat akun Youtube The Hermansyah A6, bahwa sejak pulang liburan dari Jepang Bulan Januari lalu ia merasa perutnya semakin hari semakin membesar. Karena tidak merasakan sakit sama sekali alhasil tetap dibiarkan saja.

Namun akhir-akhir ini dirinya merasa pusing, ketika tidur tengkurap ada yang mengganjal di bagian perutnya, dan rasanya keras. Ternyata ketika di USG ada tumor di rahimnya.

Sebagai informasi, seperti yang dilansir GAEKON dari laman Alodokter, Tumor adalah benjolan yang muncul akibat sel yang memperbanyak diri secara berlebihan. Tumor terbentuk akibat ketidakseimbangan antara jumlah sel baru yang tumbuh dengan jumlah sel lama yang mati. Kondisi ini bisa terjadi bila sel baru terbentuk secara berlebihan, atau sel lama yang seharusnya mati tetap hidup.

Gejala utama dari tumor adalah terbentuknya benjolan. Benjolan bisa terlihat dengan mudah dari luar, namun bisa juga tidak terlihat jika tumbuh pada organ dalam. Biasanya benjolan pada organ dalam baru diketahui setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter.

KL For GAEKON