Tabrak Lari, Sejumlah Warga Di Cirebon Ramai-Ramai Kejar Pelaku

0

Tabrak Lari, Sejumlah Warga Di Cirebon Ramai-Ramai Kejar PelakuGaekon.com – Sejumlah warga di Cirebon, Jawa Barat ramai-ramai mengejar pelaku tabrak lari yang tak mau bertanggung jawab.

Dalam video berdurasi 3 menit 35 detik tersebut, tampak rombongan warga melakukan pengejaran menggunakan motor hingga mobil.

Momen ini dibagikan akun @romansasopirtruck di Instagram, pada Minggu (9/1). Mobil yang digunakan pelaku dihancurkan oleh massa. Setelahnya, pelaku diamankan dan diserahkan ke polisi.

“Pelaku mengalami luka di pelipis dan telinga sebelah kanan, karena sempat diamuk massa,” kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja.

Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar warganet.

“Bisa jadi mobilnya mau berhenti tapi takut dimassa, dipukulin, mobil dibakar. Kan biasanya seperti itu,” ujar @roy_whae.

“Gitu dong gak main hakim sendiri, tapi ramai-ramai,” sahut @chynarbian_.

Kronologi Minibus Dikejar Warga Cirebon

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa ada puluhan warga yang melakukan pengejaran terhadap mobil minibus berwarna merah marun bernomor polisi F 1285 KS. Kejadian ini bermula saat mobil tersebut menabrak lari seorang pemotor di Kompleks Stadion Bima Cirebon.

Bukannya berhenti, mobil tersebut justru tancap gas meninggalkan lokasi kejadian. Warga yang melihat pun naik darah dan langsung melakukan pengejaran beramai-ramai.

“Pelaku berinisial RNM, 29, malah tancap gas melarikan diri dengan mengemudikan kendaraannya kecepatan yang cukup tinggi,” tulis pengunggah video.

Mobil yang dikendarai pelaku dalam keadaan rusak. Kaca belakangnya pecah, pintu pengemudi dibiarkan terbuka dan tidak ditutup. Pelaku terus memacu kendaraannya menuju jalan Pantura Cirebon, tapi akhirnya berhenti di putaran dekat Polsek Kedawung karena terhadang mobil lain.

Berhentinya mobil langsung dimanfaatkan warga untuk mengeroyok sang pelaku. Mobil yang digunakan pun dihancurkan oleh massa. Setelahnya, pelaku diamankan dan diserahkan ke polisi.

D For GAEKON