Tagih Utang Nasabah Yang Nunggak, Perempuan Ini Ditendang Mulutnya Sampai Giginya Copot

0

Tagih Utang Nasabah Yang Nunggak, Perempuan Ini Ditendang Mulutnya Sampai Giginya CopotGaekon.com – Seorang penagih utang yang biasanya ditakuti para nasabah, kini justru menjadi korban penganiayaan.

Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Korban bernama Irma warga Kecamatan Sampara saat itu berkunjung ke rumah nasabah yang menunggak iuran pinjaman.

Kronologi Nasabah Menendang Penagih Utang

Kasatreskrim Polres Konawe, AKP Mochamad Jacub Nursagli Kamaru menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Awalnya, Irma dan seorang saksi pergi menagih ke rumah Radia Massa.

Rumah Radia beralamat di Kelurahan Inolobunggadue, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Irma berkunjung pada Senin (9/5) sekitar pukul 17.40 Wita.

Saksi kemudian masuk dan bertemu dengan Radia untuk menagih angsuran pinjaman. Namun saat itu Radia Massa hanya mampu membayar 1 kali angsurannya. Sementara angsuran yang telah menunggak belum bisa dibayarkan.

“Pada saat pengisian BSS atau kwitansi pembayaran, terjadi kesalahan penulisan. Sehingga saksi terpaksa memanggil korban Irma untuk masuk ke dalam rumah. Sehingga terjadi perdebatan antara Irma dan Radia Massa tentang kesalahan tersebut,” jelas AKP Mochamad Jacu.

Kegaduhan itu sontak mengundang suami Radia, Isra. Ia langsung menghampiri Irma dan menendang mulutnya menggunakan kaki kanan.

Tubuh Irma langsung terhempas ke dinding rumah. Atas penganiayaan itu, korban Irma mengalami pendarahan di mulut dan gigi bawahnya tercabut.

Isra mengaku saat Radia dan Irma berdebat, dirinya sedang berada di kamar mandi. Kemudian ia keluar dari kamar mandi dan berusaha membela sang istri.

“Setelah itu saya berkata kepada Irma, “kenapa setiap datang marah-marah terus” tetapi Irma tidak menghiraukan saya. Kemudian saya datang ke arahnya dan langsung menendang mulutnya,” jelas Isra.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

Isra menambahkan, tindakan yang dilakukannya tersebut dikarenakan ada perkataan yang kurang menyenangkan dari Irma kepada istrinya.

D For GAEKON