Tak Ada Aktivitas Warga Di Luar Rumah, Kota Kupang Nyaris Lumpuh Pasca Terkena Bencana

0

Tak Ada Aktivitas Warga Di Luar Rumah, Kota Kupang Nyaris Lumpuh Pasca Terkena BencanaGaekon.com – Pohon tumbang yang menutupi sejumlah ruas jalan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur membuat aktivitas warga nyaris lumpuh.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Hingga Senin (5/4) pukul 11.45 WITA sejumlah ruas jalan tak bisa dilewati karena banyak pohon tergeletak.

Kepala Biro Perum LKBN Antara Biro Kupang Bernardus Tokan melaporkan ruas jalan yang banyak tertutup pohon tumbang, antara lain, Jalan Piet A Tallo, Jalan Veteran, Jalan Veteran Kelapa Lima, dan Jalan L Karim.

Tak hanya itu, aliran listrik juga padam dan internet tidak berfungsi. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hampir semuanya tutup. Kondisi itu membuat warga memilih untuk bertahan di rumah.

Apalagi, angin kencang masih terjadi. Bernardus mengatakan bahwa Kota Kupang saat ini nyaris lumpah karena tidak ada aktivitas warga di luar rumah.

Sejumlah warga masih terus berupaya memotong sejumlah pohon yang melintang di ruas jalan tersebut dengan menggunakan peralatan alakadarnya.

Kupang menjadi salah satu kota di NTT yang dilanda bencana akibat cuaca ekstrem. Banjir dan tanah longsor yang melanda kota tersebut terjadi sejak Minggu (4/4).

Daerah lain yang terkena bencana antara lain Flores Timur, SumbaTimur, Malaka Tengah dan Ngada.

Diperkirakan banyak rumah di Kota Kupang yang rusak akibat angin kencang tersebut, namun sampai sekarang belum ada informasi resmi dari pihak terkait mengenai kerusakan akibat bencana alam tersebut.

D For GAEKON