Tak Ada Jembatan, Bocah Sekolah Ini Menyeberang Sungai Naik Ekskavator

0

Tak Ada Jembatan, Bocah Sekolah Ini Menyeberang Sungai Naik EkskavatorGaekon.com – Video perjuangan bocah sekolah di Sulawesi Tengah ini begitu miris. Agar bisa mengikuti UAS di sekolah mereka harus menyeberang sungai dengan bantuan ekskavator. Kondisi itu karena ketiadaan jembatan.

Dalam video, tampak pelajar Madrasah Aliyah (MA) Vumbulangi, Desa Bangga, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah menaiki bagian cangkul alat berat itu.

Mereka terdengar menjerit-jerit saat menaikinya. Sementara arus sungai di video tampak beraliran deras.

Berdasarkan keterangan akun Facebook Hikmah Ladjidji , para pelajar di desa tersebut harus mengikuti ujian akhir semester (UAS) secara tatap muka. Penyebabnya adalah karena jaringan internet yang tidak tersedia, sehingga tidak mungkin mengadakan ujian secara online.

“Kondisi desa pasca bencana alam sejak 2 tahun lalu belum pulih mereka masih tinggal di huntara (hunian sementara) yg diantaranya banyak dibangun para relawan LSM,” tulis akun tersebut, Senin (1/12/2020).

Seperti diketahui, Sigi diguncang gempa pada tahun 2018 silam. Gempa itu mengubah bentang alam Sigi, Sulteng, menjadi rawan banjir bandang dan longsor.

K For GAEKON