Tak Akan Ajukan Eksepsi, Dosen Unsri Akui Perbuatannya Dalam Sidang Kasus Pelecehan Di Lingkungan Kampus

0

Tak Akan Ajukan Eksepsi, Dosen Unsri Akui Perbuatannya Dalam Sidang Kasus Pelecehan Di Lingkungan KampusGaekon.com – Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Palembang Sumsel menggelar sidang perdana kasus pelecehan di lingkungan kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) pada Kamis (17/2) secara daring.

Melansir dari Liputan6, Salah satu dosen yang terjerat kasus tersebut yakni Adhitya Rol Asmi (34), dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsri.

Adhitya didakwa telah melakukan tindak pelecehan dan melanggar Pasal 281 atau pasal 289 atau pasal 294 KUHPidana.

Kuasa hukum Adhitya, Darmawan mengaku jika kliennya tidak akan mengajukan eksepsi atas dakwaan, yang telah disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Kami tidak mengajukan eksepsi karena klien juga sudah mengaku peristiwa itu ada,” ucapnya.

Dalam sidang tersebut diketuai oleh Majelis Hakim PN Kelas 1A Palembang, Siti Fatimah.

Sementara itu sidang lanjutan akan dijadwalkan pada tanggal 24 Februari 2022 dengan mendengarkan keterangan beberapa saksi, seperti staf Unsri dan driver ojek online. Namun Darmawan belum bisa memastikan, apakah kliennya bisa hadir dalam persidangan kedua.

“Sekarang kondisi klien saya sehat dan segar, karena memang dasarnya olahragawan,” katanya.

Beberapa bulan lalu, kasus pelecehan di lingkungan kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) terkuak. Ada dua orang dosen tetap, yang dituduh melakukan aksi tak terpuji tersebut.

Kasus pelecehan tersebut diusut aparat kepolisian, hingga dosen FKIP Unsri tersebut harus mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Pakjo Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

D For GAEKON