Tak Bermaksud Singgung Masyarakat Papua, Ambroncius Nababan Akhirnya Minta Maaf Ke Natalius Pigai

0

Tak Bermaksud Singgung Masyarakat Papua, Ambroncius Nababan Akhirnya Minta Maaf Ke Natalius PigaiGaekon.com – Ambroncius Nababan akhirnya sepakat berdamai dengan mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Terduga rasisme itu mengatakan bahwa ia tidak bermaksud menyinggung masyarakat Papua.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Ambroncius meminta maaf atas postingan yang dituding berbau rasisme di akun Facebooknya.

Dirinya mengatakan bahwa postingan tersebut hanya bersifat pribadi, bukan menyangkut masyarakat Papua.

“Memang ada pihak terkait yang ingin mendamaikan, saya bilang okelah kita damai. Nggak masalah. Saya siap. Karena tujuan saya tidak ada masalah dengan Pigai,” kata Ambroncius di Bareskrim Polri.

Usai dilaporkan Ketua KNPI Papua Barat Sius Dowansiba ke Polda Papua Barat, kasus itu diambil alih Bareskrim. Ambroncius Nababan akhirnya dipanggil Bareskrim Polri dan ia memenuhi panggilan tersebut pada Senin (25/1) malam.

Ambroncius menegaskan bahwa postingan tersebut merupakan konflik pribadinya dengan Natalius. Ia menyandingkan Pigai dengan gorila tersebut tak bermaksud menyinggung masyarakat Papua.

“Jadi sekarang sudah mulai berkembang jadi rekan-rekan saya melakukan perbuatan rasis sebenarnya nggak ada. Saya bukan rasis. Saya juga diangkat warga Papua, saya juga sebagai anak Papua. Jadi nggak mungkin saya melakukan rasisme kepada suku Papua apalagi ke Natalius Pigai,” terang Ambroncius.

D For GAEKON