Tak Berperikemanusiaan, Pria Ini Kejar Anjing Pakai Mobil Sampai Ketakutan

0

Tak Berperikemanusiaan, Pria Ini Kejar Anjing Pakai Mobil Sampai KetakutanGaekon.com – Belakangan ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tengah mengejar seekor anjing dengan mobilnya. Komunitas Pecinta Hewan di Malaysia marah melihat aksi tersebut, lantaran anjing itu terlihat sangat ketakutan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Indozone, Pihak Asosiasi Hewan Malaysia memberikan perhatian lebih dengan melakukan pencarian terhadap para pelaku intimidasi dalam video tersebut.

“Para pengganggu muda yang menyebabkan masalah dengan anjing saat ini sedang dilacak. Menindas dan mengutuk hewan merupakan kejahatan kekejaman terhadap hewan yang tidak diketahui banyak orang,” tulis keterangan unggahan di Facebook.

Menurutnya, tindakan menindas anjing yang menimbulkan rasa takut dan ancaman bagi anjing seperti dalam video tersebut melanggar hukum yang melindungi hewan.

“Perilaku mengintimidasi anjing dengan memberikan ancaman seperti itu akan mewarisi anak-anak dan generasi yang menindas, tidak berperasaan dengan kurangnya rasa kemanusiaan,” tambah unggahan dari pihak Asosiasi Hewan Malaysia.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan orang-orang di dalam mobil sedang mengejar seekor anjing di jalan yang gelap dan sepi saat ia berlari menyelamatkan nyawanya.

Tak hanya mengejar, Mereka juga meneriakkan serangkaian penghinaan saat mereka tertawa, jelas terhibur oleh tindakan jahat mereka.

Dalam video itu, terdengar teriakan pria yang mengeluarkan kata-kata kotor hingga menyebut anjing tersebut dengan hal-hal yang buruk.

Namun, usahanya untuk menabrak anjing itu tak jadi setelah mereka berbelok ke arah yang berbeda. Beberapa saat, anjing itu jelas tidak berada di tengah jalan, tetapi anak laki-laki itu terus mengikutinya dari dekat, dengan kecepatan yang agak tinggi, sehingga menyebabkan anjing itu ketakutan.

D For GAEKON