Tak Bertuan, 14 Barang Berharga Ditemukan Di Area Stasiun Daop 3 Cirebon

0

Tak Bertuan, 14 Barang Berharga Ditemukan Di Area Stasiun Daop 3 CirebonGaekon.com – Sebanyak 14 barang berharga tak bertuan ditemukan di area stasiun Daop 3 Cirebon. Atas kejadian ini, PT KAI Daop 3 Cirebon menyerahkan barang tersebut kepada jajaran Polres Cirebon Kota, Jawa Barat.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Temuan barang tersebut berupa perhiasan, handphone, jam tangan, dan dompet berisi sejumlah uang.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan, sesuai dengan SOP penanganan barang hilang di KAI, barang-barang temuan dengan kategori Barang Berharga yang telah melewati jangka waktu penyimpanan, maka selanjutnya barang tersebut akan diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Kami menyerahkan barang-barang temuan di sekitar area stasiun kepada yang berwajib,” katanya, Kamis (15/4).

Suprapto juga mengatakan akan mengembalikan barang-barang temuan kepada pemiliknya. Namun apabila tidak dapat diketemukan pemiliknya, PT KAI akan melakukan penyimpanan Barang temuan yang tidak diketahui pemiliknya berdasarkan kategori jenis barang.

“Sebagai contoh untuk barang kategori biasa akan disimpan selama 1 bulan,” jelasnya.

Sebelumnya, PT KAI Daop 3 Cirebon telah mencari melalui pengumuman pemilik barang tersebut. Namun hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada yang mengaku atau tidak ditemukan siapa pemiliknya maka barang-barang tersebut diserahkan kepada pihak yang lebih berwenang.

Selama tahun 2019, PT KAI Daop 3 Cirebon telah menemukan sebanyak 209 barang, dengan kategori sebanyak 6 barang makanan, 57 barang biasa dan 146 barang berharga. Sementara di tahun 2020, terdapat 99 barang temuan, berupa 4 barang makanan, 58 barang biasa dan 37 barang berharga.

D For GAEKON