Tak Bisa Berangkat Kerja Karena Jalan Ditutup, Sejumlah Pekerja Pabrik Ini Protes Di Tol Cikarang Barat

0

Tak Bisa Berangkat Kerja Karena Jalan Ditutup, Sejumlah Pekerja Pabrik Ini Protes Di Tol Cikarang BaratGaekon.com – Sejumlah pekerja pabrik protes di Tol Cikarang Barat lantaran kendaraannya diminta putar balik.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, Para pekerja pabrik itu protes lantaran kendaraannya tertahan dan diminta putar balik. Padahal, mereka hendak berangkat kerja. Video pekerja protes tersebut viral di media sosial.

Aksi protes itu dibenarkan oleh Kabagops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan. Rudy membenarkan bahwa kejadian itu terjadi pada Kamis (6/5) pagi.

Sejak pagi tadi memang ada penutupan Tol Jakarta – Cikampek dan GT Cikarang Barat bagi kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

“Iya itu tadi pagi, jadi itu karyawan yang dari Cikampek mau keluar ke Cikarang Barat karena pabriknya di Cikarang Barat, ya kan, dia mau keluar Tol Cikarang Barat dari Cikampek,” kata Rudy.

Rudy menyebut saat itu dilakukan penutupan sementara agar tidak terjadi crossing dengan kendaraan yang mengarah ke Cikampek akibat diputar balik di sekitar lokasi.

Namun Rudy menjelaskan bahwa aksi protes itu langsung diselesaikan dengan para pekerja akhirnya dilewatkan.

“Kita tutup karena kita kan memutar balik kendaraan yang di Jakarta, kita putar balikkan di situ agar nggak terjadi crossing tetapi mereka nggak mau, kejauhan, kita alihkan ke depannya, tapi nggak mau ya sudah, kita buka dan sudah selesai,” jelasnya.

Dalam video yang beredar tersebut memperlihatkan sejumlah orang berpakaian karyawan pabrik berdiri di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di dekat Gerbang Tol Cikarang Barat. Di dekat mereka, tampak deretan bus pengangkut para karyawan berhenti di dalam tol tersebut.

D For GAEKON