Tak Bisa Mudik, ART Ini Di Make Over Oleh Majikannya

0

Tak Bisa Mudik, ART Ini Di Make Over Oleh MajikannyaGaekon.com – Momen Hari Raya Idul Fitri biasanya identik dengan berkumpul bersama keluarga. Namun di tengah pandemi seperti ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan dilarang mudik lebaran agar kasus positif Covid-19 tak semakin melebar.

Banyak dari mereka yang tak bisa mudik akhirnya menghibur diri dengan caranya masing-masing. Seperti perempuan bernama Janes ini. Ditengah larangan mudik, ia justru asik mendandani asisten rumah tangganya (ART).

Dalam video yang diunggah akun TikTok @janes_cs ini memperlihatkan dirinya saat make over sang ART.

Janes memberikan hadiah lebaran untuk ART tersebut. Ia menepati janji untuk melakukan make over kepada ART yang bernama Nuning ini, mulai dari makeup, busana, gaya rambut hingga aksesori.

Menurut Janes, mendandani Nuning tak terlalu sulit. Janes mengatakan bahwa Nuning memiliki warna kulit eksotis medium dark dengan warm undertone. Kulitnya mulus, karena tidak pernah di makeup sebelumnya.

Janes hanya perlu mencampurkan dua jenis foundation dan dibaurkan hingga merata dengan warna kulit aslinya.

Kemudian Janes memberikan eyeshadow warna cokelat natural, bulu mata dan lipstik warna berry serta lipgloss nude.

“Aku tidak akan mengubahnya menjadi ‘putih’. Aku coba memaksimalkan warna kulit aslinya dengan shade foundie yang mendekati,” kata Janes.

Nuning tidak pulang kampung karena masih pandemi seperti sekarang ini. Maka dari itulah, Janes memberikan hadiah kepada Nuning berupa make over agar ia tetap bisa merasakan suasana meriah Lebaran walau hanya di rumah saja dan jauh dari keluarga.

“Sudah lama aku janji mau dandanin dia tapi gak sempat terus. Nggak nyangka juga sama hasilnya, mukanya sangat model-able,” kata Janes lagi.

Melihat transformasi penampilan Nuning, banyak warganet yang memujinya. Tak sedikit yang mengatakan bahwa Nuning terlihat cantik dan memiliki wajah eksotis.

“Aura modelnya keluar banget, cantiknya manglingi,” imbuh netizen melalui kolom komentar.

“Masya Allah cantiknya, pasti dia seneng banget di make over sama majikannya. Kenangan yang tidak akan dilupakan,” kata salah satu netizen.

Janes bercerita bahwa sang ART sudah hampir tiga tahun bekerja dengannya. Ia merasa beruntung bisa mempekerjakan Nuning karena perempuan ini sangat cekatan, jujur, rajin, cepat belajar dan dekat dengan anak-anaknya.

D For GAEKON