Tak Diizinkan Masuk Kawasan Bromo, Sekelompok Pengendara Motor Ini Ngamuk

0

Tak Diizinkan Masuk Kawasan Bromo, Sekelompok Pengendara Motor Ini NgamukGaekon.com – Sekelompok pengendara motor ngamuk lantaran tak izinkan masuk kawasan Bromo. Seperti yang diketahui, Kawasan Wisata Bromo ditutup selama masa PPKM.

Dalam video yang diunggah akun @fakta.indo di instagram memperlihatkan pengendara motor pria itu ngotot memaksa masuk kawasan Bromo.

Ia bahkan berusaha menerobos portal yang dipasang oleh petugas di pintu masuk Jemplang, Kabupaten Malang. Karena memaksa, pengendara motor itu akhirnya cekcok dengan petugas.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas pada Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Sarif Hidayat mengonfirmasi hal ini. Pihaknya mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Minggu (15/8).

Masuk Ke Kawasan Bromo Lewat Pintu Jemplang

Awalnya, ada sekelompok pengendara motor berusaha masuk ke kawasan Bromo. Namun petugas berusaha menghalaunya, lantaran akses masuk menuju kaldera Gunung Bromo itu ditutup dengan portal.

“Ada sekelompok pengendara, lebih dari lima, mau masuk ke Jalur Bromo yang ditutup melalui pintu Jemplang. Oleh teman-teman yang bertugas di sana dijelaskan secara persuasif kalau Bromo itu masih ditutup karena PPKM,” katanya.

D For GAEKON