Tak Ingin Perekonomian Anjlok, Risma Maksimalkan Transisi New Normal

0

Gaekon.com – Karena tak ingin perekonomian Surabaya semakin turun, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menyampaikan alasannya terkait diterapkannya masa transisi menuju new normal. Ketika berada di Hotel JW Marriott Surabaya, pada hari Jumat (26/6/2020). Risma mengatakan bahwa ada alasan mengapa dirinya memaksa untuk transisi new normal.

“Yang kita lakukan kenapa saya paksakan transisi new normal, memang protokolnya harus ketat,” kata Risma

Risma juga menegaskan bahwa, di semua sektor, penerapan protokol kesehatan harus lebih diperketat, apalagi disaat masa transisi menuju new normal ini. Bahkan ia mengatakan bahwa semua dinas yang terkait juga turun ke lapangan untuk melihat situasi dan kondisi yang terjadi. Apalagi setiap harinya dilakukan sejumlah laporan dan evaluasi apa yang harus diperbaiki dan apa yang harus dikerjakan untuk besok.

“Nanti diberikan peringatan oleh dinas kalau dia nggak menerapkan protokol,” terang Risma.

Risma juga tidak akan main-main terkait aturan baru yang telah ia buat. Risma juga tidak segan-segan memberikan ancaman tegas terhadap pelanggar Perwali. Tak tanggung-tanggung, ancaman tersebut hingga dicabutnya izin berdirinya usaha.

Oleh sebab itu, dirinya menghimbau agar semua sektor dan semua masyarakat untuk patuh akan protokol kesehatan yang dibuat pemerintah. Karena dirinya ingin warga Surabaya lebih tertib dan disiplin.

“Sampai toko mas kita cek. Nanti kalau tiga kali izinnya tak cabut kalau dia nggak melakukan perbaikan,” tutupnya.

Z For GAEKON