Tak Kenal Lelah, Kakek 89 Tahun Ini Masih Kuat Keliling Berjualan Pisang

0

Tak Kenal Lelah, Kakek 89 Tahun Ini Masih Kuat Keliling Berjualan PisangGaekon.com – Warganet dibikin haru dengan sosok kakek yang satu ini. Diusianya yang sudah menginjak 89 tahun, ia masih berkeliling untuk berjualan pisang.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @elinmilawati memperlihatkan perjuangan seorang kakek bernama Wowon. Ia setiap hari berjualan pisang. Kakek ini memikul tandan pisang dan berkeliling mencari pembeli demi melakukan kewajibannya sebagai seorang pencari nafkah.

Meskipun usianya sudah menginjak 89 tahun, kakek ini terlihat masih semangat untuk berjualan setiap harinya. Keuntungan yang didapat tak seberapa dengan beban yang ia tanggung selama berjualan.

Kakek Wowon menjual hasil kebun tetangganya demi bisa mencukupi kehidupan keluarga. Dari satu tandan pisang yang ia bawa seberat 20 Kg, hanya mendapat keuntungan Rp 10 ribu.

Namun dengan keadaannya yang demikian, Kakek Wowon tetap bersyukur dan tak pernah mengeluh. Video Kakek Wowon ini akhirnya viral dan membuat sejumlah warganet terharu melihatnya.

“Ya allah nggak kuat lihatnya,” ungkap @aretha.

“Sehat trus ya buat abah dan tth yg naik hati smga rezeki ny lncr trus brkh amin,” sahut @MuhamadAlfatih.

D For GAEKON