Tak Kuasai Medan, Mobil Patroli Di Gunungkidul Terjun Ke Jurang Sedalam 12 Meter

0

Tak Kuasai Medan, Mobil Patroli Di Gunungkidul Terjun Ke Jurang Sedalam 12 MeterGaekon.com – Mobil patroli double cabin Polsek Gedangsari Gunungkidul terjun ke jurang pada Kamis (13/5) sekitar pukul 23.30 WIB. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Mobil tersebut terjun ke jurang sedalam 12 meter. Berdasarkan informasi di lapangan, mobil patroli tersebut nyaris menimpa rumah yang berada di dasar jurang di Padukuhan Jatisuruh, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewonan Gedangsari.

Menurut seorang saksi, Sumarno (53) warga RT 01 RW 06 Kalurahan Jatibungkus mengatakan bahwa Kamis malam nyaris Jumat, ia baru saja masuk kamar hendak tidur.

Tiba-tiba pintu kamarnya digedor dari luar memberitahunya kalau ada mobil patroli yang terjun ke jurang di belakang rumah Wignyo Riyanto.

“Yang punya rumah itu malah lari ke rumah saya. Takut katanya,” ujar Sumarno.

Sumarno dan rekan-rekannya berupaya memberikan pertolongan kepada 3 orang anggota polisi yang berusaha keluar dari bangkai mobil.

Tiga orang polisi, Sartono, Wagiman, dan Yayan berhasil keluar dari mobil. Sartono dan Wagiman mengalami luka di bagian kepalanya.

Sementara Yayan hanya luka di telapak tangan karena berusaha memecah kaca jendela mobil saat hendak keluar.

Sartono dan Wagiman kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Sartono dibawa ke PKU Muhammadiyah dan Wagiman dibawa ke RSUD Wonosari.

Awalnya, Tiga orang anggota polisi yang berada di dalam mobil itu baru saja melakukan patroli dari Kalurahan Sampang Gedangsari menggunakan mobil double cabin tersebut.

Mobil tersebut melaju dari arah Sampang menuju ke Gedangsari melalui ruas jalan alternatif sambipitu Gedangsari. Sesampainya di tikungan ke kiri Padukuhan Jatisuruh, sopir tampaknya tidak menguasai medan sehingga laju mobil terlalu kencang dan jatuh ke jurang.

Mobil tersebut langsung terguling sebanyak 3 kali dan jatuh dalam posisi miring ke kiri dengan posisi sopir yang berada di atas.

Menurut Sumarno, Yayan yang membawa mobil tersebut adalah anggota Polsek Gedangsari yang baru dan usianya masih muda. Sehingga wajar jika sopir tidak menguasai medan terlebih kontur jalan alternatif Sambipitu Gedangsari tersebut cukup ekstrem dengan lebar hanya sekitar 3 meter.

D For GAEKON