Tak Mau Pisah Dengan Nakes, Bocah Pasien Covid-19 Yang Sembuh Ini Enggan Pulang

0

Tak Mau Pisah Dengan Nakes, Bocah Pasien Covid-19 Yang Sembuh Ini Enggan PulangGaekon.com – Satu-satunya cita-cita pasien Covid-19 yang dirawat inap di rumah sakit adalah bisa sembuh dan pulang untuk berkumpul kembali dengan keluarga. Namun berbeda cerita dengan bocah yang satu ini, ia justru enggan pulang ketika sembuh.

Dalam video yang diunggah akun @princessadell_ di TikTok ini memperlihat seorang tenaga kesehatan, Ade tengah menggendong bocah yang tak lain adalah pasiennya.

Nakes tersebut menceritakan pengalaman pribadinya saat merawat pasien bocah yang terkonfirmasi positif Covid-19.  Ade dan pasien gadis ciliknya itu terlihat sangat akrab, sampai-sampai si pasien tak mau pulang ke rumah, padahal kondisinya sudah dinyatakan sembuh.

Gadis cilik itu tak mau pulang dan tetap ingin berada di Wisma Atlet, Maros, Sulawesi Selatan. Bahkan ia tak mau turun dari gendongan Ade.

“Jadi pasien aku nih udah negatif, tapi dia gak mau pulang. Tetap mau di Wisma,” jelas Ade.

Mengaku Tak Ada Teman Jika Sang Nakes Pulang

Saat Ade berpamitan pulang, gadis ini tak memperbolehkannya. Ia mengaku tak ada temannya lagi jika ditinggal pulang sang nakes.

“Pas aku pamit lepas dinas, mukanya sedih banget,” lanjut Ade.

Video tersebut akhirnya viral dan ditonton hingga lebih dari satu juta kali. Banyak warganet yang salut dengan Ade, pasalnya, berkat ketulusan Ade, anak kecil pun sampai tak ingin pisah darinya.

“Anak kecil hatinya lebih peka. Makasih buat kebaikan dan ketulusannya para nakes,” Kata @momazka84.

“Anak kecil gak bisa bohong, bisa tahu yang mana yang tulus. Terima kasih, ya, Kak,” Sahut @novela36.

D For GAEKON