Tak Pakai Masker, Puluhan Orang Di Surabaya Kena Denda Rp 150 Ribu

0

Tak Pakai Masker, Puluhan Orang Di Surabaya Kena Denda Rp 150 RibuGaekon.com – Kasus Covid-19 kembali melonjak, terbukti dari jumlah orang yang terpapar selalu bertambah. Namun hal ini tak membuat sebagian orang takut. Mereka justru banyak yang tak mematuhi protokol.

Mulai dari tak memakai masker hingga tidak menjaga jarak. Mereka merasa bahwa saat ini sudah bisa hidup berdampingan dengan virus tersebut. Untuk membasmi orang-orang tersebut, Kota Surabaya, Jawa Timur memberlakukan keras aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sejumlah TNI dan Satpol PP melakukan razia di beberapa tempat pada (13/1). Mereka berhasil menjaring puluhan orang yang melanggar protokol kesehatan. Dari sekian banyak pelanggaran, yang paling banyak yaitu tidak memakai masker.

Razia tersebut digelar di Kecamatan Asemrowo, dengan mengerahkan 45 petugas gabungan. Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono mengatakan setidaknya ada 46 pelanggar yang diberikan sanksi tegas.

Mereka yang terjaring didata di Kantor Satpol PP setempat dan kemudian wajib mengikuti swab tes. Tak hanya itu, Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka juga disita.

Sanksi yang diterapkan petugas gabungan bagi yang melanggar peraturan yaitu sebesar Rp 150 ribu. Pembayaran langsung dilakukan di Bank Jatim.

KL For GAEKON